Sosialisasi AKPOL di SMA Negeri 3 Salatiga

Siswa SMAN 3 Salatiga pada Rabu, 17 Oktober 2018 mendapatkan sosialisasi dari pihak mahasiswa AKPOL Semarang. Peserta yang mengikuti sosialisasi adalah seluruh siswa kelas XI dan XII. Kegiatan  ini berlangsung pukul 09.00 – 10.00.

Sosialisasi diadakan di kelas masing-masing, setiap kelas mendapat tema sosialisasi yang berbeda-beda. Materi yang diajarkan antara lain tentang ketertiban lalu lintas,kenakalan remaja,bijak dalam menggunakan media sosial, dan lain-lain.

Kegiatan ini berlangsung dengan menyenangkan dan para siswa sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Hal ini terlihat dari waktu yang dibutuhkan. Pada awalnya sekolah hanya menyediakan waktu selama 90 menit, namun acara ini justru berlangsung selama 2 jam. Bahkan di beberapa ruang kelas ada yang berlangsung lebih dari 2 jam. Para siswa memanfaatkan sosialisasi dengan sangat baik. Mereka aktif bertanya hal-hal tentang akademi kepolisian guna menambah wawasan mereka.

“Anaknya heboh-heboh,” tutur Acmad Ismail, salah seorang mahasiswa Akpol usai mengisi kegiatan di kelas. Acara ini diakhiri dengan sesi foto bersama para anggota Akpol.

Menurut Waka Urusan Kurikulum, Dra. Kristin Yulianti, M.Pd., tujuan diadakannya sosialisasi ini adalah agar siswa dapat memperluas wawasan tentang Akpol dan jika ada siswa yang tertarik mereka dapat mempersiapkan diri mulai dari sekarang.

Sekolah mengharapkan agar seluruh siswa dapat menentukan masa depan mereka dengan tepat.

Liputan: Eka, Cici, Kennisa, Tita

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar