Berprestasi, Alasan SMAN 1 Kendal Kunjungi LIBSMANTISA

SMAN 1 Kendal, melakukan kunjungan kerja ke LIBSMANTISA. Bukan tanpa alasan mengapa SMAN 1 Kendal berkunjung dan melakukan studi di SMA Negeri 3 Salatiga. Salah satunya keberhasilan LIBSMANTISA meraih prestasi di kancah nasional.

"Pengelolaan perpustakaan SMA Negeri 3 Salatiga sangat bagus, fasilitasnya lengkap dan inovatif," kata Yuniasih Kepala SMAN 1 Kendal.

Yuniasih, S.Pd., M.Pd. menambahkan, selain pengelolaan perpustakaan, kedatangannya ini juga memperluas wawasan terkait inovasi perpustakaan. Tepatnya, OPAC.

"Perpustakaan SMA Negeri 3 Salatiga terakreditasi A dan berprestasi tingkat nasional. Jadi tidak salah kan kalau kami belajar kesini. Insyaallah apa yang kami dapat dari SMA Negeri 3 Salatiga akan kami tiru sesuai kondisi sekolah kami," ujarnya.

Sementara Kepala SMA Negeri 3 Salatiga Dra. Hj. Yuliati Eko Atmojo, M.Pd. menyambut baik kehadiran rombongan SMAN 1 Kendal. Yuliati  mengaku senang inovasi Perpustakaan SMA Negeri 3 Salatiga bisa menjadi inspirasi dan dicontoh banyak sekolah lain. Ini juga menjadi kesempatan bagi SMA Negeri 3 Salatiga untuk belajar dari sekolah-sekolah lain yang berkunjung.

"Ini adalah bentuk kolaborasi antar sekolah yang bisa menjadi pintu tercapainya kemajuan bersama. Saat tamu dari sekolah lain ke sini, kami kerap saling berdiskusi dan belajar. Kami saling sinergi untuk pengembangan masing-masing sekolah," pungkasnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar