Warung Sedekah Hadir di Masjid An Nur SMA 3

Suasana salat Jumat di Masjid An Nur SMA 3 Salatiga pada 14 Februari yang lalu lain dari biasanya. Di halaman masjid tampak berjajar lapak makan siang lengkap dengan menunya. Lapak makan siang gratis itu merupakan gelaran Warung Sedekah yang diselenggarakan untuk berbagi rezeki dari para pedagang di pasar Kota Salatiga. Demikian diungkapkan Sukamto, penanggung jawab pelaksanaan Warung Sedekah siang itu.

“Tadi kami sudah menyampaikan pada Bu Kepala (Kepala Sekolah, red), insyallah tiap Jumat kedua kami akan hadir di SMA 3,” imbuhnya. 

Saat ditanya alasannya memilih SMA 3, pria paruh baya itu menyatakan kalau di antara pedagang pasar yang ikut tergabung dalam komunitas Warung Sedekah kebetulan anaknya ada yang bersekolah di SMA 3.

“Kebetulan saya melihat, masjid ini (An Nur, red) cukup besar dan jamaahnya saat jumatan juga banyak,” jelasnya.

Sebelumnya, untuk memperlancar kegiatan makan siang gratis yang diselenggarakan oleh komunitas warung sedekah  tersebut, pihak Kesiswaan SMA 3 di bawah koordinasi Siti Nur Handayani sudah meminta SKI An Nur menyiapkan perlengkapannya. 

Sehingga begitu salat Jumat selesai, jamaah yang didominasi para pelajar ini dengan antusias bisa langsung menyantap nasi pincuk yang sudah diracik ibu-ibu pedagang pasar Salatiga. Tak kurang lebih dari 400 porsi makan siang gratis dibagikan siang itu.

 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar