Firda Pasya Juara 1 Lomba Public Speaking Tingkat Nasional

 

Membanggakan. Itulah komentar yang pantas diberikan kepada Firda Pasya. Pasalnya, di tengah pengetatan pandemi ini, siswa SMA Negeri 3 Salatiga yang saat ini duduk di kelas XI MIPA 1 itu berhasil mengharumkan nama sekolah di kancah nasional. Firda berhasil menggondol Juara I dalam lomba pidato Bahasa Inggris dalam Virtual English Speaking Contest National Event untuk kategori Senior High School atau SMA. Ia berhasil meraup poin 2425.

Kontes itu sendiri dibagi dalam empat kategori, yaitu Elementari (SD) diambil 4 pemenang, Junior High (SMP) diambil 4 pemenang, Senior High diambil 3 pemenang, dan University/Publik (Mahasiswa/Umum) diambil 4 pemenang.

Dalam release hasil kejuaraan dari panitia yang dikirim orang tua Firda Pasya dan terima Kepala MA Negeri 3 Salatiga Dra. Yuliati Eko Atmojo, M.Pd., disebutkan bahwa malam pemberian hadiah akan dilangsungkan pada pertengahan Januari. Dalam pemberian hadiah itu, para peserta diwajibkan tampil unjuk kebolehan selama kurang lebih 3 menit seperti menyanyi, berpidato, menari, dan bentuk penampilan lainnya. Tujuannya, untuk memotivasi penonton yang hadir agar lebih peduli terhadap pentingnya berbahasa Inggris. 


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar