Mutiara Berhasil Memenangi Duta GenRe Salatiga

Di penghujung tahun pelajaran 2020/2021, salah satu siswa SMA Negeri 3 berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan. Ya, dialah Mutiara Tyas Putri Andariyanto. Siswa yang saat ini tercatat duduk di kelas XI MIPA 4 ini berhak menyandang predikat sebagai Duta GenRe untuk kategori putri setelah berhasil menyisihkan 7 finalis putri lainnya di Ruang Kaloka Setda Kota Salatiga pada Selasa, 8 Juni 2021.

Sebagai informasi, GenRe merupakan singkatan dari Generasi Berencana yang pembinaannya di bawah DP3APPKB (Dinas Pemberdayaan Perempuan, Pelindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana). Dengan demikian, Mutiara berhak mewakili Kota Salatiga maju di tingkat provinsi bersama Duta GenRe kategori putra.
Didampingi kedua orang tuanya, Mutiara tampil cukup meyakinkan dalam tahap orasi dan performansi. Dari puluhan peserta putra dan putri diseleksi menjadi 16 peserta, terdiri dari 8 putra dan 8 putri. Seleksi awal ini berdasarkan seleksi administrasi dan karya tulis.
Selanjutnya untuk menentukan 3 peserta
terbaik
, kedelapan finalis masing-masing kategori harus mengikuti tahap orasi dan unjuk performansi. Tahapan ini untuk memilih 3 Duta GenRe putra dan putri Kota Salatiga. Sedangkan untuk menentukan peringkat 1-3, dewan juri memberikan sebuah pertanyaan dadakan.
Saat sesi pertanyaan inilah Mutiara tampil sangat meyakinkan sehingga berhasil menyisihkan grand finalis dari UKSW dan SMA Negeri 1. Sementara untuk kategori putra, Duta GenRe disabet peserta dari UKSW. Juara 2 dan 3 direbut peserta dari IAIN Salatiga.
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar