Keren! Siswa SMA Negeri 3 Salatiga Juara di Turnamen Catur Pelajar Tingkat Nasional 2021

Ephesians Prismaranatha siswa kelas XII IPA 2  SMA Negeri 3 Salatiga berhasil menjuarai Turnamen Catur Pelajar Tingkat Nasional 2021. Prestasi itu diukir Ephesians Prismaranatha saat menjadi yang terbaik ketiga di Turnamen Catur Pelajar Tingkat Nasional BPK Penabur Cup 2021.

Yang menarik Turnamen Catur Pelajar Tingkat Nasional 2021 yang dibuka oleh Mendikbudristek Nadiem Makarim tersebut diikuti oleh ribuan pelajar dari seluruh penjuru tanah air.

“Saya sangat gembira, di tengah pandemi Covid-19, Turnamen Catur Pelajar masih bisa dilaksanakan oleh BPK Penabur bekerjasama dengan PB Percasi dan Sekolah Catur Utut Adianto (SCUA). Saya salut atas terselenggaranya acara ini,” kata Nadiem Makarim.

Turnamen Catur Pelajar Tingkat Nasional 2021 diselenggarakan dua tahapan yaitu, babak kualifikasi dan dilanjutkan babak final.  Turnamen Catur Pelajar Tingkat Nasional 2021 menggunakan Protocol Fide yaitu ketentuan Fide untuk penyelenggaraan turnamen catur online. 

Adapun pembagian kategori yang dipertandingkan adalah Pelajar kelas 1-3 SD, kelas 4-6 SD, kelas 7-9 SMP, serta kelas 10-12 SMA, dengan setiap kelompok tersebut ada nomor khusus untuk putri. 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar