Peringkat SMA Negeri 3 Harus Meningkat

 

Harus ada upaya terukur untuk mengawal nilai-nilai siswa agar makin banyak siswa SMA 3 Salatiga yang diterima di perguruan tinggi negeri lewat jalur SNMPTN maupun SBMPTN. Hal ini tentu saja akan berdampak positif dalam pencapaian progres peringkat SMA Negeri 3 Salatiga dalam Top 1000 SMA se-Indonesia berdasarkan hasil UTBK. Demikian ditegaskan Plt. Kepala Sekolah Drs. Suyitno, M.Pd. saat memberikan pengarahan dalam rapat dinas di Ruang Guru pada Rabu, 3 Novemer 2021.
Sebagaimana diketahui, SMA 3 Salatiga menduduki peringkat 315 nasional berdasarkan hasil UTBK. Karena itulah, kata Drs. Suyitno, para guru harus dapat mengolah nilai secara tepat berdasarkan kompetensi siswa dan KKM yang sudah ditetapkan. Selain itu dikatakan bahwa mengikutsertakan siswa kelas XII dalam PTM sangat penting agar siswa dapat menyiapkan lebih dini dalam memasuki perguruan tinggi negeri.
Kaitannya dengan skenario penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas, Pak Yitno, begitu akrab disapa, berpesan kepada Wakil Kepala Bidang Kurikulum Supriyatin Widodo, M.Pd. untuk menyiapkan PTM selanjutnya lebih baik dan lebih efektif dengan memanfaatkan teknologi yang ada.
Sebelumnya di tempat yang sama Supriyatin Widodo dan koordinator Penilaian Kinerja Guru (PKG) Drs. Purwanto menyampaikan hal-hal yang perlu disiapkan oleh guru penilai (asesor) dan guru yang dinilai.
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar