Drs. Takarina: Aris Kusmanto Guru SMA 3 yang Multitalenta

“Saya sudah lama mengenal Pak Aris Kusmanto. Beliau ini merupakan guru SMA Negeri 3 Salatiga yang multitalenta. Karena sebelum diangkat sebagai Kepala Sekolah (di SMA Negeri 1 Nogosari, Red), di SMA 3 Pak Aris sudah pernah menjadi waka kurikulum, kesiswaaan, WMM, dan Sarpras,” kata Drs. Takarina mewakili rombongan SMA Negeri 3 Salatiga saat diminta memberikan sambutan dalam acara Pisah Sambut Kepala SMA Negero 1 Nogosari antara Kepala Sekolah lama Khoirul Anwar, S.Pd., M.Pd. dengan Aris Kusmanto, M.Pd. di Nogosari, Boyolali, pada Senin pagi, 17 Januari 2022.

“Bahkan di kampung, Pak Aris ini juga menjadi Ketua RT,” sambung Plt. Kepala TU SMA Negeri 3 Salatiga itu.

Apa yang dikatakan Drs. Takarina itu menanggapi pesan Khoirul Anwar, M.Pd. saat memberikan sambutannya sebagai kepala SMA Negeri Nogosari yang lama. Dikatakan oleh Khorul Anwar, ada 3 hal yang menjadi PR besar bagi Aris Kusmanto untuk melanjutkan kepemimpinannya di SMA Negeri yang terletak di seberang Kantor Kecamatan Nogosari itu.

Ketiga hal itu yakni, melanjutkan pembangunan fisik dengan dana terbatas, meningkatkan jumlah alumni untuk diterima di SNMPTN, dan mengusahakan lapangan olah raga. Hal ini mengingat keterbatasan SMA Nogosari yang luasnya 4.062 M2.

Khoirul Anwar sendiri bersamaan dengan turunnya SK Gubernur Nomor 821.3/8/2022 Tentang Pengangkatan Kepala Sekolah pada Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah tertanggal 7 Januari yang lalu ditempatkan di SMA Negeri Karanganyar, Demak, di tanah kelahirannya. Sementara Aris Kusmanto berdasarkan SK yang sama diangkat sebagai Kepala Sekolah di SMA Negeri 1 Nogosari setelah sebelumnya dinyatakan lulus diklat calon kepala sekolah dengan predikat sangat memuaskan.

Aris Kusmanto dalam prakatanya mengatakan bahwa untuk memajukan SMA yang dipimpinnya itu dirinya mengambil filosofi pelangi. Artinya, keberagaman yang saling mendukung akan melahirkan sesuatu yang indah.

Sementara Camat Nogosari Hanung Mahendra dalam sambutannya mengajak kepada suami Sri Hartini itu untuk berkolaborasi dalam memajukan SMA Negeri 1 Nogosari sehingga dapat turut serta memajukan wilayah Nogosari.

Selain guru dan karyawan SMA Negeri 3 Salatiga, juga hadir dalam acara pisah sambut itu para istri Kepala Sekolah, Forkopimca, Pengawas SMA Cabdin V Drs. Wahyu Purnomo Jati, M.Pd., Kepala Sekolah SMP, MTs, dan SMK se-Nogosari, Komite Sekolah, guru dan karyawan SMA Negeri 1 Nogosari, serta perwakilah OSIS dan SMK SMA setempat. 


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar