Akhirnya, Sarang Sabung Terwujud di SMA 3 Salatiga

Gerakan Satu Orang Satu Bunga yang digagas ketua Tim Adiwiyata SMA 3 Salatiga Dian Indrihartani, S.Sos., M.Pd. berhasil dilaksanakan pada Jumat pagi, 11 Maret 2022 di depan Ruang Kantor Guru. Kegiatan ini ditandai dengan penyerahan secara simbolis pot bunga dan tanaman apotik hidup dari masing-masing koordinator kepada Kepala Sekolah Drs. Suyitno, M.Pd. dengan disaksikan seluruh guru dan karyawan.

Koordinator pertamanan Respati Endah Pertiwi menyerahkan aglonema dan Wahyu Wiyandani sebagai Koordinator Tanaman Obat Keluarga (Toga) menyerahkan kunyit. Aneka tanaman hias dan tanaman apotik hidup berhasil dihimpun pagi itu. Serah terima bunga dan tanaman apotik hidup ini dilaksanakan selepas senam pagi bersama di lapangan basket.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah menyatakan rasa terima kasih kepada guru dan karyawan yang sudah menyumbangkan bunga dan tamanaman obatnya. Dikatakannya, dengan gerakan Sarang Sabung ini diharapkan keikutsertaan SMA 3 Salatiga dalalam lomba Adiwiyata tingkat nasional dapat berhasil.

Selain itu dikatakannya bahwa saat ini SMA 3 Salatiga berhasil mendapatkan salah satu kios di Selasar Kartini untuk memajang atau memamerkan hasil karya PKWU siswa dan produk olahan lainnya.

“Saya berterima kasih kepada Ibu Dian dan juga para koordinator lainnya karena saat ini kita (SMA 3) telah berhasil mendapatkan satu kios di Selasar Kartini,” kata Drs. Suyitno, M.Pd.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar