Team Atom Robotik SMA 3 Salatiga Juara 1 Kompetesi Robot Nasional

Obsesi team Atom Robotik SMA Negeri 3 Salatiga yang digawangi Muhammad Afsar Tambawang (XI MIPA 4) dan Priangga Prajna Prastitia Syah (X MIPA 5) akhirnya terwujud. Mereka berhasil menjuarai turnamen robotik tingkat nasional yang diselenggarakan oleh ATMI Surakarta yang berlangsung pada 14-19 Maret 2022. Perlombaan yang berupa demonstrasi kepiawaian robot hasil rakitan dan pemrograman peserta dari peserta sendiri dilakukan secara online melaui zoom.

Kemenangan team robotik Smantisa ini dipastikan setelah panitia turnamen robotik mengumumkan secara resmi pada 20 Maret 2022.

Baca juga : SMA Negeri 3 Salatiga Ikuti Lomba Robotic Tingkat Nasional

Team Atom Robotik menjadi juara 1 setelah berhasil mengalahkan rival-rivalnya. Adapun Team Micobot dari SMK Mikael Surakarta dinyatakan sebagai juara 2. Sedangkan Team Delta Force 1 dari SMK Ananda Mitra Industri Deltamas- Cikarang Bekasi sebagai juara 3.

Hal yang membanggakan dari team robotik SMA 3 Salatiga adalah mereka mengikuti lomba robotik padahal di SMA yang terletak di Jalan Kartini nomor 34 Salatiga ini tidak terdapat ekstrakurikuler robotik. Selain itu, salah satu anggota team robotik, yakni Priangga merupakan putra dari Siti Mardiyah, S.Pd. guru Bahasa Inggris SMA 3 Salatiga.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar