Tindak Lanjut Team Adiwiyata Setelah Kunjungan Kerja

Team adiwiyata yang diketuai Dian Indri Hartani, S.Sos., M.Pd. melakukan koordinasi pada Kamis siang, 17 Maret 2022 di ruang kelas XII IPS 3. Koordinasi ini merupakan langkah tindak lanjut dari kunjungan kerja ke sekolah adiwiyata SMP Negeri 2 Tengaran sehari sebelumnya.

Menanggapi laporan dari masing-masing koordinator, Kepala Sekolah Drs. Suyitno, M.Pd. menegaskan, melihat antusiasme laporan menunjukkan bahwa ada tekad yang besar dari guru SMA 3 Salatiga untuk memajukan SMA 3.

Dikatakannya, guru dan karyawan yang termasuk dalam team adiwiyata untuk segera merumuskan grand design (rancangan besar) SMA 3 sebagai sekolah adiwiyata tingkat nasional.

Baca juga : SMA Negeri 3 Salatiga Sekolah Adiwiyata Nasional

Mendengar laporan capaian yang sudah diraih SMPN 2 Tengaran, Drs. Suyitno membenarkan bahwa dalam raihan prestasi suatu sekolah memang butuh proses.

"Paling cepat prestasi yang diperoleh itu butuh waktu 3 tahun. Nah, setelah 4-5 tahun, barulah hasilnya mulai terlihat," tegasnya.

Karena itulah dirinya bertekad akan menghilangkan gap antara guru, karyawan, dan pekerja lepas agar meningkatkan kekompakan warga sekolah.

Kepala sekolah juga berpesan untuk menumbuhkan dan meningkatkan kreativitas dan potensi masing-masing bidang maka perlu juga dilakukan rolling (pertukaran posisi) kerja.

"Mari kita bersungguh-sungguh untuk mewujudkan sekolah adiwiyata," ajak kepala sekolah kepada peserta rakor.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar