Guru SMA Negeri 3 Salatiga Mengikuti Pendampingan Integrasi PRLH

Hari terakhir jelang cuti bersama hari raya, SMA Negeri 3 Salatiga menyelenggarakan Pendampingan Integrasi PRLH (Perilaku Ramah Lingkungan Hidup) dalam Silabus dan RPP, di lab komputer 4 pada Kamis (28/4). 

Baca juga :  Hal Kecil  yang Bisa Kita Lakukan untuk Menghormati Lingkungan Hidup?

Kegiatan yang diikuti guru-guru pengajar kelas X, XI, dan XII tersebut dipandu staf kurikulum Okto Dwi Widyanto, S.Pd. dan narasumber Dr. Saptono Nugrohadi, M.Si.

Kegiatan pendampingan itu, tutur narasumber, dimaksudkan agar guru kelas dapat mewujudkan perangkat pembelajaran yang sudah mengintegrasikan PRLH. Sehingga, tambahnya, guru diharapkan dapat memimpin dan membimbing siswa-siswinya untuk menerapkan PRLH baik di kelas maupun di sekolah. Dengan demikian, warga sekolah memiliki PRLH. Hal ini sesuai dengan makna PRLH adiwiyata yaitu sikap dan tindakan warga sekolah dalam menjaga dan melestarikan lingkungan hidup di lingkungan sekolah.

Kegiatan pendampingan yang berlangsung selama 3 jam  sejak pukul 10 pagi itu mendapat sambutan hangat dari para guru. Hasil penyusunan silabus dan RPP yang sudah terintegrasi PRLH ini selanjutnya akan ditelaah oleh bidang kurikulum dan diupload di https://s.id/14PSv

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar