Muh Sukron: "Bulan Ramadhan Bulan yang Dirindu"

Muh Sukron: ada tiga golongan manusia dalam menyikapi datangnya bulan Ramadhan ini. Golongan yang ketiga yang akan mendapat perlindungan Allah dari siksa api neraka ... https://t.co/rOUSg98rw9 pic.twitter.com/25Z6GumAFN

Merindukan bulan Ramadhan adalah perasaan yang luar biasa. Merindukan datangnya bulan Ramadhan inshaallah sudah mendapatkan ridla Allah karena Ramadhan bulan yang istimewa. Demikian dipaparkan Muh Sukron, M.Pd.I. dalam tausiyah virtualnya yang ditayangkan kanal YouTube SMA Negeri 3 Salatiga pada Minggu sore, 3 April 2022 dari ruang Edutainment SMANTISA (lihat: https://youtu.be/RVAe5BebeBk)

"Jika ada yang tidak merindukan bulan Ramadhan, berarti ada yang salah dengan diri kita," tegas Muh Sukron di hadapan moderator Solikhin, S.Pd.I. dan pendengar anggota SKI An Nur.

Lebih lanjut dikatakannya, ada tiga golongan manusia dalam menyikapi datangnya bulan Ramadhan ini. Ketiga golongan tersebut adalah pertama orang yang menyambut kedatangan Ramadhan biasa-biasa saja alias cuek bebek. Kemudian yang kedua adalah orang yang bersedih atau merasa sudah hati akan datangnya bulan Ramadhan. Dan ketiga adalah orang yang gembira dan bahagia dengan datangnya bulan Ramadhan.

Baca juga: Viral LIBSMANTISA Terbaik di Jawa Tengah, Inilah Faktanya

"Golongan yang ketiga inilah yang akan mendapat perlindungan Allah dari siksa api neraka," kata guru PAI yang juga mengajar di sebuah lembaga pesantren ini.

Tausiyah virtual oleh salah satu guru pengajar pendidikan agama Islam SMA 3 Salatiga ini untuk memenuhi tugas yang diberikan oleh Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V (Cabdin V) kepada SMA/SMK di wilayah Salatiga, Boyolali, dan Klaten dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

Dalam surat bernomor 420/CABDIN V/0871/III/2022 tentang Talk show Ramadhan/Tausiyah secara Virtual tertanggal 30 Maret itu, SMA Negeri 3 Salatiga terjadwal 3 April.

Kegiatan tausiyah virtual oleh Cabdin V itu sendiri dijadwalkan mulai 2 - 23 April dengan melibatkan 22 institusi SMA/SMK di wilayah Cabdin V.

Tausiyah dilaksanakan selama kurang lebih setengah jam mulai pukul 16.30 wib.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar