Memeringati Hari Keanekaragaman Hayati, Duta Adiwiyata SMA 3 Salatiga Dikukuhkan

SMA Negeri 3 Salatiga mengadakan apel pagi dalam rangka memeringati Hari Keanekaragaman Hayati pada Senin, 23 Mei 2022 di lapangan utama. Sebagai informasi, Hari Keanekaragaman Hayati sendiri jatuh pada tiap 22 Mei. Berhubung 22 Mei jatuh pada hari Minggu, maka apel dilaksanakan pada Senin. Apel tersebut diikuti oleh seluruh siswa kelas X dan XI, guru dan karyawan. Apel ini juga dihadiri pejabat Dinas Lingkungan Hidup Kota Salatiga dan Ketua Komunias Tanam Untuk Kehidupan (TUK).

Apel pagi dalam rangka peringatan Hari Keanekaragaman Hayati ini sekaligus untuk mengukuhkan duta adiwiyata, yaitu Andika Nuryadi Rafa Utomo (XI IPS 1) dan Fachrami Gamasinta (XI MIPA 4). Pengukuhan ditandai dengan pengalungan selempang kepada duta adiwiyata oleh Kabid Pengelolaan Sampah, Limbah B3 dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup Dinas Lingkuhan Hidup Kota Salatiga, Desy Ambarsari, SP. Ikut mendampingi pengukuhan Ketua Kominitas TUK Kota Salatiga, Kristanto Irawan Putra dan Kepala Sekolah Drs. Suyitno, M.Pd.

Sementara itu dalam sambutan apel, Drs. Suyitno mengajak kepada warga sekolah untuk menjaga lingkungan sekolah sehingga tekad mewujudkan SMA 3 Salatiga sebagai sekolah adiwiyata nasional dapat tercapai.


“Saya mengajak, tidak hanya kepada duta dan kader adiwiyata, tapi seluruh siswa, mari kita selalu menjaga lingkungan sekolah agar sekolah kita tetap rapi dan indah sehingga keinginan kita untuk menjadi sekolah adiwiyata nasional dapat tercapai,” kata Kepala Sekolah.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar