Bidang Kesiswaan SMA 3 Salatiga Mengadakan Temu Teknik MPLS

 

Mengawali kegiatan jelang tahun ajaran baru, Bidang Kesiswaan SMA Negeri 3 Salatiga mengadakan temu teknik (technical meeting) Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dengan siswa kelas X di Aula Smantisa pada Jumat pagi, 8 Juli 2022. Sebanyak 408 siswa yang dinyatakan diterima di SMA Favorit yang terletak di Jalan Kartini nomor 34 Salatiga hadir dalam kegiatan itu. Mereka terdiri dari 34 siswa dari jalur Kelas Khusus Olah Raga, 2 siswa jalur inklusi, dan 372 siswa jalur PPDB regular.

Temu teknik dipimpin langsung oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Agus Nugrogo, S.Pd. Di hadapan peserta, guru fisika yang biasa dipanggil Pak Suga ini mengatakan, siswa kelas X dikumpulkan dalam rangka memberikan pembekalan untuk kegiatan MPLS yang akan dilaksanakan selama 3 hari mulai 11 Juli. Mereka diberikan penjelasan mengenai hal-hal yang harus disiapkan untuk mengikuti kegiatan selama MPLS. 

Baca juga : SMA Negeri 3 Salatiga Sekolah Adiwiyata Nasional

Kepada peserta, Waka Kesiswaan yang memulai tugasnya pada tahun ajaran 2022/2023 ini berpesan agar para siswa dapat lebih bijak dalam menggunakan sosial media. Hal ini ditegaskannya mengingat para siswa yang sekarang ada dihadapannya sudah menjadi murid SMA 3. Bukan lagi siswa SMP.

“Sekarang kalian sudah menjadi murid SMA 3. Bukan lagi anak SMP. Ssaya berpesan, jangan sampai kalian men-share atau mengupload hal-hal yang itu akan merugikan sekolah dan dirimu sendiri,” pesannya.

Tampak hadir dalam kegiatan temu teknik ini pengurus OSIS masa bakti 2021/2022. Mereka ditugaskan untuk mendampingi adik kelasnya selama kegiatan MPLS berlangsung. Sebelum temu teknik dimulai, sekretaris Bidang Kesiswaan Deny Firianto Utomo, S.Pd., M.Or. memompakan semangat yel-yel kepada para peserta.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar