KPP Pratama Bertutur Pajak di SMA Negeri 3 Salatiga

Kantor pajak Salatiga KPP Pratama bekerja sama dengan SMA 3 Salatiga menyelenggarakan kegiatan bertajuk Pajak Bertutur 2022 di Aula Smantisa pada Kamis, 18 Agustus 2022. Kegiatan ini diikuti kelas XI Bahasa, XI MIPA 4 dan XI IPS 2. Para siswa didampingi walikelas dan beberapa guru.

Dalam sambutannya, Kasi Pelayanan Pajak KPP Pratama Yohanes Wiranto Wicaksono menuturkan bahwa kegiatan serupa di SMA 3 dilakukan secara serempak se-Indonesia. Sasarannya adalah siswa SD hingga SMA sederajat.

Dalam sambutannya itu Yohanes mencontohkan kegiatan yang dibiayai dari hasil pajak seperti vaksin covid yang sudah diterima para siswa

Ditambahkannya bahwa kegiatan pajak bertutur ini dilakukan untuk mengenalkan pajak kepada siswa dengan mengemas acara secara fun, menyenangkan dan tidak resmi. Dikatakannya, dengan dihimpunnya pajak diharapkan negara bisa segera bangkit dari pandemi, sehat, maju, dan jaya. Sesuai sasarannya, sosialisasi pajak ini bertemakan Generasi Sadar Pajak, Muda Berkreasi Membangun Negeri.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Kepala Sekolah Drs. Suyitno, M.Pd. mengucapkan rasa terima kasihnya kepada KPP Pratama karena memberikan kesempatan kepada SMA 3 sebagai salah satu sekolah sasaran Pajak Bertutur 2022.

Dikatakan Kepala Sekolah bahwa dengan tertib membayar pajak merupakan bagian dari bela negara.

"Membela negara tidak harus mengangkat senjata, tapi yang taat membayar pajak juga termasuk membela negara," tegasnya.

Juga dikatakan bahwa pajak dapat memperkuat kemandirian negara Indonesia.

"Dengan pajak yang kuat maka tingkat kemandirian negara juga akan semakin kuat sehingga kita tidak perlu meminjam dari negara lain."

Di akhir sambutannya, Kepala Sekolah berharap agar para guru SMA 3 dapat memberi contoh yang baik bagi siswa dalam membayar pajak

Kegiatan sosialisasi pajak selama 3 jam dari jam 8 pagi itu, selain diisi pemberian materi juga diisi dengan berbagai mata acara lainnya, seperti pemutaran video Menteri menyapa, penampilan dance Smantisa, persembahan lagu baik dari siswa SMA 3 maupun KPP Pratama, akustik, lomba yel-yel bertema pajak antarkelas, dan berbagai games seru.

Kegiatan sosialisasi pajak yang di SMA 3 digawangi bagian kesiswaan ini berlangsung meriah dan menyenangkan. Di akhir kegiatan KPP Pratama membagikan hadiah dan doorpirize bagi peserta.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar