SMA Negeri 3 Salatiga Menyelenggarakan IHT Pengelolaan P5

Bidang kurikulum SMA Negeri 3 Salatiga menyelenggarakan kegiatan In House Training (IHT) Mengelola Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) pada Selasa, 23 Agustus 2022 di Aula Smantisa. IHT yang ditujukan bagi seluruh guru pengajar kelas X ini menampilkan narasumber Kepala SMA Negeri 2 Klaten Suharja, S.Pd., M.Si.

Kegiatan ini dilaksanakan di tengah para guru kelas X tengah melaksanakan P5. Hal ini dimaksudkan agar para guru mendapatkan gambaran nyata tentang pengelolaan P5 lantaran narasumber yang dihadirkan berasal dari sekolah penggerak yang sudah terlebih dulu menerapkan implementasi kurikulum merdeka. Dengan demikian, pengajar kelas X memeroleh kesamaan persepsi dalam pengelolaan P5 di SMA 3.

Suharja yang juga Plt. SMA Negeri 1 Cawas Klaten itu selain memaparkan pengelolaan P5 dan penyusunan rapor P5, juga berbagi pengalaman pelaksanaan implementasi kurikulum merdeka dan pengelolaan P5 di sekolah yang dipimpinnya.

IHT yang dilaksanakan dari pagi hingga siang hari itu dibuka secara resmi oleh Kepala Cabang Dinas Wilayah V Dr. Sadimin, M.Eng. Pembukaan IHT ini dihadiri seluruh guru , Kepala TU Ihya Humaida, SE dan Kepala Sekolah Drs. Suyitno, M.Pd. Dalam sambutannya, Sadimin berharap agar guru SMA 3 tetap semangat dalam pelaksanaan implementasi kurikulum merdeka.

Menyinggung penampilan Lily, siswa SMA 3 yang juara favorit menyanyi di Berlin Jerman, usai menyanyikan lagu Pelajar Pancasila, Sadimin mengatakan bahwa siswa berprestasi harus terus dipupuk bakatnya agar bisa terus berprestasi. Namun konsekuensinya, katanya, siswa tersebut akan sering izin.

Baca juga : Lily, Juara Favorit Ajang International di Berlin Jerman

Tapi Sadimin yakin para guru pasti akan memberikan izin demi berkembangnya bakat siswanya. Dalam kesempatan itu, Sadimin mengajukan pertanyaan interaksi kepada perwakilan guru mapel untuk menggali pemahaman guru terhadap profil pelajar Pancasila.

Sebelumnya dalam sambutannya, Kepala Sekolah Drs. Suyitno, M.Pd. berharap agar pelaksanaan IHT tersebut dapat memberikan pemahaman kepada guru secara teknis dan praktik yang tepat dalam pengelolaan P5 sehingga pelaksanaan implementasi kurikulum merdeka di SMA 3 Salatiga dapat berhasil guna.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar