Film Pendek Besutan Siswa SMA Negeri 3 Salatiga Berhasil Mewakili Salatiga di Tingkat Provinsi

Bukan hanya dalam bidang olahraga para siswa SMA Negeri 3 Salatiga mengukir prestasi. Dalam bidang seni pun para siswa mampu unjuk gigi. Hal ini dibuktikan dengan deretan prestasi yang ditorehkan para siswa dalam ajang Jambore Pemuda Kota Salatiga yang diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Salatiga belum lama ini. Jambore pemuda ini ditujukan untuk pelajar dan umum di kota Salatiga.

Dalam jambore pemuda ini, siswa SMA 3 berhasil menjadi juara untuk tiga bidang lomba, yaitu film pendek, tari daerah, dan fotografi. Pada lomba film pendek, film berjudul "Indonesia Mini" besutan Maheswara Apta Ainun Afif dan Ilham Imam Sabillah dinobatkan sebagai Juara 1.

Dalam final yang diselenggarakan di Mini Theater Bung Karno DPRD Kota Salatiga pada 24 September 2022, film pendek karya siswa kelas XII IPS-1 ini berhasil menyisihkan film pendek karya team dari SMA Muhammadiyah dan team umum. Atas prestasinya ini, film "Indonesia Mini" berhak mewakili Salatiga maju di tingkat provinsi.

Pada final lomba tari daerah yang diselenggarakan di Pendopo Pakuwon Setda Kota Salatiga (24/9), Lisfiana Arista Ahaddiyah (XI IPS 5) berhasil menjadi juara 2.

Sementara dalam final lomba fotografi yang diselenggarakan di Ruang Kalitaman Lantai IV Gedung Setda Kota Salatiga, hasil jepretan Candrarini Trista (XII MIPA 2) juga berhasil menjadi juara 2.

Meski piala dan piagam penghargaan sudah diserahkan secara simbolis kepada para pemenang, namun akan diterimakan kembali oleh Walikota pada puncak peringatan Sumpah Pemuda 28 Oktober mendatang.

Soccer Putri dan Basket

Masih di tanggal 24 September. Dua siswa SMA 3 yang tergabung dalam Team Pandawa, yakni Rehuella (X-7) dan Desyana (X-5) berhasil menjadi juara 3 Soccer putri dalam ajang 2022 MCS Invitational Soccer Tournament.

Sementara team basket putra SMA 3 Salatiga berhasil mengalahkan team basket SMA Kristen 1 Salatiga dengan skor yang amat ketat 36 - 34 untuk memperebutkan juara 3 dalam ajang Lab Cup di lapangan basket SMA Kristen Satya Wacana.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar