Kamajaya Kamaratih Mengadakan Kemah Bakti di Kabupaten Semarang

"Api kita sudah menyala, api kita sudah menyala, api api api api api.. Api kita sudah menyala"

Lirik lagu itu akhirnya bisa terdengar dan menggema kembali di alam bebas. Tepatnya di Lapangan Bumi Perkemahan Krandon Lor, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang. 

Adalah para peserta kegiatan Kemah Bakti SMA Negeri 3 Salatiga yang terdiri dari Bantara dari Pramuka Gugus Depan 01-015/01-015 Kamaja Kamaratih yang menyanyikannya. Kemah Bakti dilakukan pada hari Sabtu - Minggu, 24-25 September 2022. Peserta kemah terdiri dari 250 orang yang terdiri dari Bantara, dewan ambalan, dan   pembina pramuka. Tak ketinggian guru, tendik dan mahasiswa yang tengah melaksanakan tugas PPL di SMA 3 juga tampak hadir dalam kemah bakti ini.

Kemah Bakti Pramuka ini akhirnya dapat digelar setelah dua tahun vakum karena pandemi Covid-19. Kegiatan kemah dilakukan dengan tetap memperhatikan kesehatan dan keamanan para peserta. 

Kegiatan kemah diawali dengan pendirian tenda dari 22 sangga, pengarahan dan pembekalan ilmu kepramukaan. Dilakukan juga pentas seni api unggun yang menyajikan unjuk aksi dari para peserta kemah. 

Dalam kesempatan itu juga dilakukan ramah-tamah antara para pembina pramuka yang dipimpin Waka Kesiswaan Agus Nugroho, S.Pd. dengan perangkat desa setempat. Kegiatan ramah tamah ditandai dengan pemotongan tumpeng.

Kegiatan Kemah Bakti diakhiri dengan melalukan bakti sosial pembagian sembako kepada warga sekitar oleh seluruh sangga yang dibagi dalam beberapa pos.

Salam Pramuka!

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar