SMA 3 Salatiga Menyelenggarakan IHT Pembuatan Alat Peraga dan Media Pembelajaran

Di akhir kegiatan pembelajaran semester 1 Tahun Ajaran 2022/2023, SMA Negeri 3 Salatiga menyelenggarakan in house training (IHT) tentang pembuatan alat peraga dan media pembelajaran bagi guru-guru SMA 3. 

Kegiatan yang dilaksanakan selama lima hari mulai hari ini, Selasa, 13 Desember dan berakhir pada 20 Desember nanti berlangsung di Aula Smantisa. 

IHT yang dimotori bidang manajemen mutu ini menampilkan Dosen Upgris Semarang, Wawan Kurniawan, S.Si., M.Si. yang aktif mengunggah puluhan percobaan fisika dengan alat-alat sederhana di chanel YouTubenya. 

Kegiatan yang berlangsung selama 3 jam per harinya ini dibuka secara resmi oleh Kepala Sekolah Drs. Suyitno, M.Pd. Dalam sambutannya, Drs. Suyitno menekankan pentingnya seorang guru dalam menyiapkan alat peraga dan media dalam kegiatan pemberdayaan. 

"Bapak/Ibu sudah punya pengalaman kemarin sewaktu disupervisi saat mengajar. Nah, alat peraga dan media pembelajaran ini menjadi pertimbangan bagi kami dalam memberikan penilaian," paparnya. 

Alat-alat peraga yang dipertunjukkan oleh Wawan Kurniawan yang juga Kepala Lab Fisika Upgris ini berhasil menyita perhatian peserta IHT.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar