Hidup 'CERDIK' Bersama PIK-R SMA Negeri 3 Salatiga

Untuk meningkatkan partisipasi siswa SMA Negeri 3 Salatiga dalam pembangunan perlu dilakukan pembekalan dini secara terpadu lintas program dan lintas sektor yang terkait. Dalam bidang kesehatan program yang terkait peningkatan partisipasi generasi muda dalam pembangunan dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas upaya generasi muda dalam peningkatan status kesehatan dan produktifitasnya.

Menyadari hal tersebut SMA Negeri 3 Salatiga bersama sama dengan Dinas Kesehatan Kota Salatiga melaksanakan kegiatan Bimtek Kader Kesehatan Remaja. Kegiatan yang ditujukan kepada Kader Kesehatan Remaja yang aktif dalam Pusat Informasi dan Konseling Remaja atau PIK-R SMA Negeri 3 Salatiga dimulai hari Kamis 15 Desember 2022 di Ruang Edutainment sekolah bersama pakar kesehatan remaja DKK Salatiga ibu Aulia Rahma Siwi, Amd. Keb.

PIK-R adalah kader kesehatan SMA Negeri 3 Salatiga yang mendapatkan orientasi tentang kesehatan reproduksi, gizi, kebersihan diri, sanitasi, kesehatan mental napza kekerasan & kecelakaan serta IMS HIV AIDS. Bimtek Kader Kesehatan Remaja ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan tentang kesehatan remaja, selain itu bisa mengajak siswa yang lain untuk berperilaku hidup sehat. Agar tumbuh dan berkembang secara harmonis dan setinggi-tingginya menjadi sumber daya manusia yang berkualitas. 

Kader PIK-R ditugaskan untuk membuat aksi nyata dengan membantu mewujudkan siswa SMA Negeri 3 Salatiga yang sehat dan mendorong teman sebaya untuk ikut berperilaku sehat melalui program 'CERDIK'.

Penanggung jawab Bimtek PIK-R SMA Negeri 3 Salatiga, Dr. Saptono Nugrohadi, M.Pd., M.Si. menjelaskan bahwa Aksi Nyata PIK-R SMA Negeri 3 Salatiga adalah 'CERDIK' yang merupakan singkatan dari

C ek kesehatan E nggak ngerokok R ajin olahraga D iet (makan teratur) I stirahat yang cukup K elola stres


#P5Tema2 #bangunlahjiwaraganya #diferensiasi #smantisa #hebatsemua

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar