CGP SMA Negeri 3 Salatiga Menyelenggarakan Diskusi Visi dan Prakarsa Perubahan Sekolah

Sebagai salah satu tugas yang harus dilaksanakan, Calon Guru Penggerak (CGP) SMA 3 Salatiga, Mahetasari, S.Ant. menyelenggarakan Diskusi Visi dan Prakarsa Perubahan Sekolah pada Kamis, 2 Februari 2023 di Ruang Edutainment.

Diskusi yang dimoderatori Pengajar Praktik, Paryadi, S.Pd. ini diikuti oleh Wakil Kepala Sekolah (Waka) Humas Amelia Handayani, Waka Manajemen Mutu Supriyatin Widodo, Kepala TU Ihya Humaida, Pustakawan SMA 3 Elalia Tri Muryanti, dan sejumlah guru.

Saat membuka diskusi, Paryadi yang juga seorang guru di SMA Negeri 2 Salatiga ini menyampaikan bahwa dalam diskusi tersebut Mahetasari akan memprakarsai diskusi dengan peserta bagaimana mengenali mimpi para siswa dan hal-hal apa saja yang perlu dikenali dalam suatu prakarsa perubahan.

Dalam diskusi yang berlangsung satu setengah jam sejak pukul 12.30 itu, peserta diajak untuk menuliskan hal-hal yang berhubungan dengan cita-cita murid dan Prakarsa Perubahan. Hal ini sejalan dengan ajaran Ki Hajar Dewantara bahwa seorang pendidik harus memperhatikan kodrat zaman dan kodrat alam terhadap murid-muridnya.

"Dalam kurikulum merdeka, tugas kita sebagai pendidik adalah mengantarkan anak murid agar selamat dan bahagia," kata Mahetasari.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar