Paguyuban Sejahtera SMA Negeri 3 Salatiga Menyelenggarakan RAT

Koperasi simpan pinjam SMA Negeri 3 Salatiga yang bernama Paguyuban Sejahtera SMA Negeri 3 Salatiga menyelenggarakan rapat anggota tahunan (RAT) pada Jumat siang, 10 Maret 2023 di RM Mina Kencana Jalan Pattimura KM 2,7 Kauman Kidul Salatiga.

RAT tahun buku 2022-2023 ini dihadiri segenap anggota paguyuban, baik guru dan karyawan yang masih aktif maupun yang sudah purnatugas atau pindah tugas.

Dalam sambutannya, Badan Pemeriksa yang terdiri dari Dra. Sukmawati dan Bangun Nugroho, S.Pd. menilai bahwa Paguyuban Sejahtera yang mulai berdiri 1 Maret 1992 hingga saat ini telah menunjukkan perkembangan yang signifikan. Hal ini ditandai dengan jumlah simpanan anggota yang hampir menyentuh angka 1 M yakni Rp 979.359.279. Selain itu, ada kenaikan prosentase SHU dari sebelumnya 10,16 persen menjadi 10,42 persen.

"Kami, Badan Pemeriksa menilai cara kerja pengurus cermat, teliti, selalu berkoordinasi dan bekerja sama dengan baik, sehingga kami (Badan Pemeriksa, red) menyatakan bahwa penyusunan laporan pembukuan Paguyuban Sejahtera SMA Negeri 3 Salatiga tahun buku 2022-2023 adalah sangat baik," kata Bangun Nugroho didampingi Sukmawati.

Sementara itu, Kepala Sekolah Drs. Suyitno, M.Pd. selaku penasihat paguyuban mengapresiasi kinerja badan pemeriksa dan pengurus paguyuban karena di tengah kesibukan mengajar tetap dapat memberikan pelayanan kepada anggota dan dapat menyusun laporan pertanggungjawaban dengan baik dan tepat waktu.

Dalam laporan pertanggungjawaban pengurus, Ketua Paguyuban Inti Artini Palupi, S.Pd. didampingi bendahara Sri Mulyaningsih, S.Pd. mengatakan sampai saat RAT ini, tercatat ada 109 anggota. Sedangkan pendapatan paguyuban yang diperoleh dari jasa sebesar Rp 127.898.400.

Setelah laporan pertanggungjawaban diterima oleh anggota, Ketua Paguyuban dan Badan Pemeriksa menandatangani berita acara penerimaan laporan pertanggungjawaban.

Sementara dalam acara warnasari disepakati adanya kenaikan besaran simpanan wajib anggota atau tabungan peserta menjadi maksimal Rp 150 ribu dari sebelumnya Rp 120 ribu dengan tetap menyilakan anggota untuk tetap menabung dengan kelipatan Rp 30 ribu. Dengan demikian, Inti Artini Palupi mengatakan akan segera menyesuaikan perubahan tersebut dalam AD/ART Paguyuban Sejahtera.

Dalam RAT yang berlangsung penuh kekeluargaan ini, selain dibagikan SHU juga dibagikan puluhan doorprize kepada anggota.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar