Penilaian Tengah Semester Genap Tahun Ajaran 2022/2023 di SMA Negeri 3 Salatiga

SALATIGA, 27 Februari 2023 - SMA Negeri 3 Salatiga meluncurkan program Penilaian/Asesmen Tengah Semester Genap Tahun Ajaran 2022/ 2023 untuk siswa kelas XII, XI dan X. Menurut Kepala SMA Negeri 3 Salatiga, Drs. Suyitno, M.Pd. program ini bertujuan untuk mengevaluasi pemahaman siswa terhadap materi yang telah diajarkan selama setengah tahun ajaran. Hal ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana siswa telah memahami materi dan menemukan kesulitan yang mungkin masih dihadapi siswa. 

Selain itu untuk memberikan umpan balik kepada siswa tentang prestasi akademik mereka. Umpan balik ini dapat membantu siswa memperbaiki prestasi akademik mereka, mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan mereka, serta memberikan motivasi untuk meningkatkan kemampuan belajar mereka.

"Penilaian tengah semester genap juga dapat membantu guru mengevaluasi efektivitas metode pengajaran mereka. Dengan menganalisis hasil penilaian, guru dapat menilai apakah metode pengajaran yang diterapkan efektif atau perlu disesuaikan untuk meningkatkan pemahaman siswa," jelas Suyitno.

Seperti telah kita ketahui penilaian tengah semester genap dapat membantu guru dan siswa dalam mengukur tingkat pencapaian kompetensi siswa. Hal ini penting untuk menentukan apakah siswa telah mencapai target yang ditetapkan dalam kurikulum dan memberikan gambaran tentang kesiapan siswa untuk menghadapi ujian akhir semester.

Pengarah program Dr. Saptono Nugrohadi, M.Pd., M.Si. menjelaskan penilaian tengah semester genap dapat membantu guru menentukan strategi pembelajaran yang efektif untuk siswa yang memerlukan perbaikan prestasi akademik. 

"Dengan mengevaluasi hasil penilaian, guru dapat menentukan strategi pembelajaran yang tepat untuk membantu siswa mencapai prestasi akademik yang lebih baik," jelas Saptono.

Siswa kelas X,XI dan XII dijadwalkan menempuh Penilaian/Asesmen Tengah Semester Genap Tahun Ajaran 2022/ 2023 yang dilakukan melalui portal tes online berupa moodle yang disediakan oleh sekolah.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar