SMANTISA Bersinergi dalam Program PPL II PPG Pra-Jabatan untuk Kualitas Pendidikan

Pada hari Rabu, 15 Maret 2023, bertempat di ruang edutainment SMA Negeri 3 Salatiga melaksanakan rapat koordinasi antara kepala sekolah, koordinator PPL II PPG Pra-Jabatan, dan guru pamong. Rapat ini diselenggarakan dengan tujuan untuk menyamakan persepsi dan penugasan guru pamong kepada mahasiswa PPL II PPG Pra-Jabatan.

Dalam rapat tersebut, Drs. H Suyitno, M.Pd. kepala SMA Negeri 3 Salatiga meminta koordinator PPL II PPG Pra-Jabatan untuk memperkenalkan guru pamong kepada mahasiswa dan memfasilitasi kelancaran kegiatan mereka selama menjalani praktik pengalaman lapangan di sekolah. Koordinator PPL II PPG Pra-Jabatan juga diminta untuk mengkoordinasikan tugas guru pamong atas mahasiswa PPL II PPG Pra-Jabatan kepada PT/LPTK.

"Kegiatan mahasiswa PPL II PPG Pra-Jabatan meliputi orientasi, pembelajaran terbimbing dan pembelajaran mandiri dilaksanakan untuk Kurikulum Merdeka di kelas X," tegas Suyitno.

Selain itu, dalam rapat tersebut juga dibahas mengenai program yang akan dilakukan untuk mahasiswa PPL II PPG Pra-Jabatan. Kepala sekolah dan koordinator PPL II PPG Pra-Jabatan bersepakat untuk mempersiapkan program orientasi yang efektif dan bermanfaat bagi mahasiswa.

Guru pamong juga turut berpartisipasi dalam rapat tersebut dan menyatakan kesiapannya untuk membimbing dan memberikan masukan kepada mahasiswa PPL II PPG Pra-Jabatan selama praktik pengalaman lapangan di SMA Negeri 3 Salatiga. Ia juga menjelaskan tugas dan tanggung jawab mahasiswa selama menjalani praktik pengalaman lapangan di sekolah.

Diharapkan dengan adanya rapat koordinasi ini, program orientasi, pembelajaran terbimbing dan pembelajaran mahasiswa PPL II PPG Pra-Jabatan dapat berjalan dengan baik dan sukses. Selain itu, penugasan guru pamong dapat terkoordinasi dengan baik dan hasil penilaian mahasiswa PPL II PPG Pra-Jabatan dapat diserahkan dengan tepat waktu kepada PT/LPTK.
_____________
Referensi





Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar