SMA Negeri 3 Salatiga Menerima Mahasiswa PPL PPG Prajab UKSW

 

SMA Negeri 3 Salatiga menerima penyerahan 9 orang mahasiswa PPL Pendidikan Profesi Guru Prajabatan (PPG Prajab) dari Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga pada Selasa pagi, 14 Maret 2023 di Ruang Edutainment.

Kesembilan mahasiswa itu terdiri dari 5 mahasiswa prodi pendidikan matematika dan 4 orang prodi pendidikan ekonomi. Dengan didampingi oleh masing-masing dosen pembimbingnya, mereka diserahkan secara langsung oleh Kaprodi PPG FKIP UKSW, Tri Widiarto. Kepala Sekolah Drs. Suyitno, M.Pd. menerima penyerahan mahasiswa tersebut dengan didampingi Waka Sarpras Budi Utami sekaligus guru pamong matematika, Waka Humas Amelia Handayani, Waka Kesiswaan Agus Nugroho, Kepala TU Ihya Humaida, staf kurikulum Inti Artini Palupi, guru pamong matematika Anna Royyana Nikmah dan guru pamong ekonomi Okto Dwi Widiyanto.

Dalam sambutan penyerahan itu Tri Widiarto mengatakan dengan ditempatkannya mahasiswanya di SMA 3 diharapkan dapat dididik menjadi praktikan yang baik sehingga kelak dapat menjadi guru yang profesional dan ikut meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Lebih lanjut ditegaskannya bahwa para praktikan sebagai benteng terakhir secara formal untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Dikatakan juga oleh Kaprodi PPG itu bahwa saat ini oleh Dirjen GTK Kemdikbud, UKSW ditunjuk sebagai tempat PPG bagi mahasiswa dari 4 wilayah, yaitu Kota Salatiga, Kabupaten Temanggung, Kabupaten Magelang dan Kota Magelang.

Sementara dalam sambutan penerimaan mahasiswa PPG itu Drs. Suyitno menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak UKSW atas kepercayaannya terhadap SMA 3 Salatiga dengan ditempatkannya praktikan PPG Prajab. Karena itu, diharapkan kerja sama yang sudah terjalin baik selama ini antara SMA 3 dengan UKSW dapat menjadi lebih baik lagi di masa-masa mendatang.

Dalam kesempatan itu Kepala Sekolah juga menyinggung bahwa dalam rakor dengan pihak UKSW disampaikan adanya materi (tugas) tambahan yang harus diselesaikan oleh para praktikan yakni adanya penyusunan PTK (Penelitian Tindakan Kelas, red). Untuk itu Kepala Sekolah berpesan kepada para guru pamong untuk membantu para mahasiswa praktikan. ____________ Bahan bacaan : https://ppg.kemdikbud.go.id/

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar