Workshop Ecoprint : Promosikan Kewirausahaan Batik Kontemporer

Pada Senin, 15 Mei 2023, SMA Negeri 3 Salatiga mengadakan workshop Ecoprint dengan tema Kewirausahaan Batik Kontemporer sebagai Penunjang Kewirausahaan. Acara ini dibuka oleh Atika Kurnia Putri, M. Hum selaku MC dan dihadiri oleh para guru, siswa, dan pejabat Dispora Kota Salatiga.

Acara dimulai dengan mengumandangkan lagu Indonesia Raya oleh Retno Wulandari, S. Pd dan diikuti dengan doa dari Solikhin, S. PdI. Dian Indrihartani, S.Sos, M. Pd sebagai perwakilan dari SMA Negeri 3 Salatiga memberikan sambutan selamat datang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Salatiga, Drs. Muh Nasiruddin memberikan sambutan mengenai program Dispora Goes to School dan proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila. Acara utama yaitu workshop tentang Ecoprint dan Kewirausahaan Batik Kontemporer diisi oleh ahli di bidangnya dan diikuti dengan antusias oleh para siswa kelas X SMA Negeri 3 Salatiga.

Workshop ini bertujuan untuk mempromosikan kewirausahaan batik kontemporer dan mengajak siswa-siswi SMA Negeri 3 Salatiga untuk belajar membuat batik dengan teknik Ecoprint yang ramah lingkungan. Diharapkan, acara ini dapat memotivasi siswa-siswi untuk memperkaya wawasan mereka tentang seni, budaya, dan kewirausahaan.

Dengan adanya workshop Ecoprint ini, SMA Negeri 3 Salatiga turut serta dalam mengembangkan kreativitas dan inovasi bagi para siswa, serta menjadi bagian dari Salatiga kreatif yang semakin maju dan berkembang. #EcoprintWorkshop #KewirausahaanBatik #SMA3Salatiga #P5Tema3

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar