Amelia Handayani Widiasih, M.Si: Persiapkan Sejak Dini untuk Menghadapi Industri Teknologi 5.0

Saat ini kita sedang dihadapkan pada kemajuan industri teknologi 5.0. Akibatnya, banyak peran manusia yang diambil alih oleh mesin berbasis AI atau kecerdasan buatan. Demikian dikatakan Amelia Handayani Widiasih, M.Si. saat menjadi pembina upacara bendera pada Senin, 4 September 2023.

Karena itulah Amelia menanyakan kesiapan kepada para siswa peserta upacara, khususnya siswa kelas XII,  dalam menghadapi kemajuan teknologi tersebut. 

"Apakah siswa kelas XII sudah menyiapkan diri menghadapi kehidupan 5 tahun ke depan?" tanyanya retoris. 

Untuk menghadapi hal itu, jelasnya, para siswa bisa menyiapkan diri dengan merencanakan sejak dini sehingga dapat lebih berprestasi guna meniti jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Tampak dalam barisan guru Kepala Sekolah Drs. Suyitno, M.Pd., para guru dan karyawan, serta mahasiswa praktikan dari UIN Salatiga dan UKSW. 

Di akhir amanatnya, pembina upacara yang ditugasi oleh sekolah sebagai Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas itu berpesan kepada para siswa agar menyiapkan diri sebaik mungkin dalam menghadapi Penilaian Tengah Semester yang akan dimulai pekan depan. 

"Kerjakan soal dengan sungguh-sungguh dan jujur," pungkasnya. 

Upacara bendera di pagi hari yang cerah itu berlangsung tertib dan khidmat. 

Mengingatkan Minggu depan para siswa akan melaksanakan penilaian tengah semester dan diharapkan para siswa mengerjakannya dengan sungguh-sungguh dan jujur.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar