Event Smantisa Got Talent 1 Resmi Dimulai

Ajang pencarian bakat bagi siswa SMP/MTs yang bertajuk Smantisa Got Talent 1 (SGT) resmi dimulai hari ini, Kamis (5/10/2023). Ajang untuk menggali potensi akademik dan non-akademik ini dibuka secara resmi oleh Kabid Pendidik dan Tendik Dinas Pendidikan Kota Salatiga Haryati, S.Pd.,M.Pd. di Aula Smantisa pada pukul 8.30 pagi didampingi Kepala SMA Negeri 3 Salatiga Drs. Suyitno, M.Pd. dan Ketua Smantisa Anniversary ke-32 Amelia Handayani Widiasih, M.Si.

Dalam sambutannya mewakili Kepala Dinas Pendidikan, selain mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh SMA Negeri 3 Salatiga ini, Haryati yang putranya pernah mengenyam pendidikan di SMA 3 ini juga berharap para peserta SGT dapat menjadi talenta-talenta muda yang berprestasi dan menjadi teladan.

"Saya berharap para peserta dapat mengembangkan bakat minatnya. Apalagi saat ini dengan kurikulum merdeka diharapkan anak-anak dapat  mengembangkan diri dengan tetap berkarakter dalam satu wadah profil pelajar Pancasila," katanya. 

Haryati juga berharap kepada para kepala sekolah SMP/MTs yang hadir agar ada kolaborasi antara kabupaten/kota dengan provinsi melalui kegiatan seperti SGT ini.

Sebelumnya, Kepala SMA 3 Salatiga Drs. Suyitno, dalam sambutan sebagai tuan rumah menegaskan bahwa kegiatan SGT ini merupakan rangkaian dari kegiatan peringatan ulang tahun SMA 3 yang ke-32 yang diprakarsai para alumni dalam wadah Ikasmantisa. 

Dalam umurnya yang ke-32, Suyitno mengibaratkan SMA Negeri 3 Salatiga sebagai remaja yang sedang mengalami perkembangan dan masih terus dikembangkan. 

Juga dikatakan bahwa kegiatan SGT 1 dan Smantisa Cup 2 merupakan rangkaian kegiatan peringatan hari jadi SMA 3 Salatiga. Selain dua kegiatan tersebut, juga ada bazar UMKM alumni, gelar karya P5, pentas seni dengan bintang tamu grup band Lavora, kegiatan literasi berupa bedah buku dan lomba mewarnai tingkat SD. 

Berdasarkan release panitia, SGT yang akan berlangsung dari 5-7 Oktober ini dikuti 138 peserta untuk 10 jenis lomba. Rinciannya adalah: Olimpiade matematika (60 peserta), cipta dan  baca puisi (9), solo vokal (13), solo gitar (5), monolog (3), fotografi (14), desain poster digital (6), tari tradisional (10), sinematografi (8), dan story telling (10 peserta).

Para peserta berasal dari SMP/MTs negeri dan swasta di wilayah Salatiga, Kabupaten Semarang, Kabupaten Magelang, dan Kota Magelang.

Para juara masing-masing jenis lomba akan memperoleh piagam dan piala dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Salatiga.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar