Pertama Kalinya, Siswa SMA Negeri 3 Salatiga Fase E dan Fase F Mengadakan Pameran Gelar Karya P5 secara Bersama

Para siswa kelas X dan XI SMA Negeri 3 Salatiga mengadakan pameran gelar karya P5 secara bersama pada Jumat, 6 Oktober 2023. Pameran gelar karya dilaksanakan di sekitar arena utama tempat pertandingan bola voli Smantisa Cup 2. 

Gelar karya yang dilaksanakan oleh siswa kelas kelas X atau Fase E bertema “Gaya Hidup Berkelanjutan” dengan menitikberatkan pada konservasi sumber daya alam non-hayati. Sedangkan kelas XI atau Fase F bertema “Rekayasa dan Teknologi” yang menitikberatkan pada green technology. 

Stand pameran yang bersebelahan dengan stand bazar UMKM dalam rangka memeriahkan gelaran Smantisa Anniversary ke-32, membuat stand pameran gelar karya P5 tampak ramai. 

Bukan hanya warga SMA 3 Salatiga yang mengunjungi stand pameran P5. Beberapa penonton atau suporter Smantisa Cup 2 dan Smantisa Got Talent pada hari kedua juga tampak berkunjung ke stand mereka. Bahkan beberapa orang tua siswa kelas X dan XI juga berkunjung ke kampus SMA 3 Salatiga guna melihat langsung gelar karya putra-putri mereka. 

Kepala sekolah Drs. Suyitno, M.Pd. dan Kepala Perpustakaan Sekolah Dian Indrihartani, M.Pd. juga tampak berkunjung dan menyapa para penjaga stand. 

Tidak sia-sia para siswa menyiapkan diri selama hampir dua pekan untuk mengadakan pameran yang pelaksanaannya dibarengkan dengan rangkaian perayaan hari jadi SMA 3 Salatiga yang ke-32 ini. Meski hanya berlangsung sekitar 3 jam menggelar pameran, tapi berkat kerja sama dan bimbingan dari para guru koordinator P5, usaha mereka cukup berhasil dalam mewujudkan pameran gelar karya P5 kali ini.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar