Tasyakuran Sederhana dalam Rangka Hari Jadi Korpri dan PGRI di SMA Negeri 3 Salatiga

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, SMA Negeri 3 Salatiga menyelenggarakan tasyakuran secara sederhana dalam rangka memperingati hari jadi Korpri ke-52 dan PGRI ke-78 pada Rabu, 25 November 2023 di Aula Smantisa. Tasyakuran dua kegiatan ini dijadikan satu demi efektivitas dan efisiensi waktu. Tasyakuran dihadiri segenap guru dan karyawan usai pelaksanaan PAS/SAS hari ketiga. 

Jika biasanya tasyakuran bertempat di Ruang Guru, kali ini di Aula. Ini lantaran Guru dan Karyawan akan lanjut mengikuti IHT Pembuatan Media Pembelajaran yang Kreatif dan Inovatif yang diselenggarakan bidang Kurikulum. 

Tasyakuran ditandai dengan pemotongan tumpeng secara bersama antara Ketua Korpri unit SMA 3 Drs. Takarina dan Ketua PGRI unit SMA 3 Supriyatin Widodo, M.Pd. Adapun tumpeng yang sudah dipotong diberikan kepada guru senior Respati Endah Pertiwi, S.Pd. yang memasuki masa purna tahun depan. 

Apel Pagi Hari Korpri ke-52

Sebelumnya, pada pagi harinya sebelum pelaksanaan PAS/SAS, seluruh warga sekolah mengikuti apel peringatan Hari Korpri ke-52. Apel pagi dipilih karena kondisi lapangan yang tidak memungkinkan untuk dilaksanakan upacara penuh setelah sehari sebelumnya diguyur hujan lebat dari siang sampai sore hari. Selain itu, para siswa juga sedang melaksanakan PAS/SAS. 

Bertindak sebagai pembina apel adalah Kepala TU Ihya Humaida, SE. Dalam amanatnya, Ihya membacakan sambutan Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional.  

Ihya Humaida mengucapkan terima kasih kepada KORPRI dan seluruh ASN atas semua program yang bermanfaat ke masyarakat luas. Semua program tersebut tentunya tidak akan terlaksana dengan baik tanpa kerja-kerja yang optimal dari seluruh ASN yang berjumlah sekitar 4,5 juta jiwa.

Ditambahkannya bahwa pada tahun 2024 nanti akan berlangsung pemilihan presiden, anggota DPR, DPD, DPRD, dan pemilihan 38 gubernur dan wakil gubernur serta 514 bupati dan wakil bupati, wali kota dan wakil wali kota yang merupakan proses demokratisasi terbesar di dunia. Terhadap hal tersebut, KORPRI beserta anggotanya akan selalu dalam posisi netral dan tegak lurus kepada NKRI, Pancasila, dan UUD 1945.

"Melalui KORPRI, mari kita senantiasa berperan dengan meningkatkan kinerja, berkolaborasi dan bersinergi, serta menumbuhkan energi positif dalam setiap pelaksanaan tugas, kewajiban dan tanggung jawab yang diamanahkan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku," ujarnya mengutip Ketua Dewan Pengurus Korpri Nasional. 

Dalam apel pagi yang berlangsung khidmat itu juga diperdengarkan Mars Korpri dan Himne Korpri.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar