Kultum Ramadhan Sugeng Riyanto: Pentingnya Tilawah, Salat, dan Infak

Selama bulan suci Ramadan, SMA Negeri 3 Salatiga menggelar kultum yang kali ini disampaikan oleh Ustad Drs. Sugeng Riyanto, M.Pd.I. Dalam kultum tersebut, Ustad Sugeng membahas tentang pentingnya tilawah Al-Qur'an, salat, dan infak sebagai amal yang akan membawa keberkahan dan keselamatan bagi umat Islam.

Ustad Sugeng menjelaskan bahwa kehidupan ini penuh dengan ujian dan cobaan, namun dengan melaksanakan tilawah Al-Qur'an, salat, dan infak, kita akan mendapatkan perlindungan dan pertolongan dari Allah SWT. Tilawah Al-Qur'an, selain menjadi penyejuk hati di dunia, juga akan menjadi penerang di dalam kubur dan benteng dari panasnya api neraka.

Salat juga merupakan ibadah yang sangat mulia, karena melalui salatlah seorang hamba dapat berinteraksi, berkontemplasi, dan berbicara langsung kepada Allah SWT. Dengan menjalankan salat, seseorang akan mendapatkan kehidupan yang beruntung di dunia dan di akhirat.

Selain itu, Ustad Sugeng juga menekankan pentingnya infak atau bersedekah. Infak tidak hanya dilakukan secara terang-terangan, tetapi juga bisa dilakukan secara sembunyi-sembunyi. Allah SWT akan memberikan ganjaran yang berlipat ganda bagi orang yang suka bersedekah.

Dalam kultumnya, Ustad Sugeng mengajak umat Islam untuk meningkatkan kualitas ibadah mereka di bulan Ramadan ini. Dengan melaksanakan tilawah Al-Qur'an, salat, dan infak, kita akan mendapatkan keberkahan dan keselamatan di dunia dan di akhirat. #KultumRamadhan #SugengRiyanto #TilawahSalatInfak #Keselamatan #AlQuran ๐Ÿ“–๐Ÿ•Œ๐Ÿ’ธ

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar