Siswa KKO SMA Negeri 3 Salatiga Mengikuti Internasional Perencanaan Karier

Sebanyak 69 siswa KKO Kelas X dan XI SMA Negeri 3 Salatiga mengikuti seminar Internalisasi Perencanaan Karier di Aula Smantisa pada Selasa, 29 April 2024. Kegiatan yang diprakarsai mahasiswa PPG program BK Universitas Kristen Satya Wacana dibuka secara resmi oleh Waka Humas Amelia Handayani, S.Pd., M.Si mewakili Kepala Sekolah Drs. Suyitno, M.Pd.

Dalam sambutannya, Amelia Handayani yang juga guru BK ini menyampaikan pesan kepala sekolah terhadap seluruh siswa KKO agar tetap dapat memotivasi diri.

"Kegiatan ini merupakan sarana yang baik bagi siswa KKO dalam mengenali diri guna mengembangkan kariernya di masa depan," ujarnya. 

Dalam kegiatan seminar yang mengambil tagline 'Mengenal diri, merencanakan karier' ini menampilkan narasumber Ketua KONI Salatiga Agus Purwanto, S.Pt. dan dosen UKSW Sapto Irawan, S.Pd., M.Pd., M.CE.

Agus Purwanto yang juga seorang peternak dan penghobi tanaman ini menguraikan masalah payung hukum bagi para atlet. 

"KONI Salatiga merupakan satu-satunya KONI (di Jawa Tengah) yang pertama kali berani mengusulkan kepada pemerintah untuk membuka kelas khusus olahraga di Kota Salatiga yang kemudian diikuti kota-kota lainnya," paparnya. Ditambahkannya, cikal bakal kelas KKO adalah kelas atlet. 

Sementara itu, Sapto Irawan dalam paparannya mengupas pentingnya mengenali talenta yang dimiliki seorang siswa demi mengembangkan kariernya di masa depan. 

Kegiatan Internalisasi yang berlangsung selama tiga jam sejak pukul 8 pagi itu dihadiri para wakil kepala sekolah, Kepala TU Ihya Humaida, koordinator BK Novembri Agus Hariyanto, dan PJ Kelas KKO Arief Prihastono.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar