Drs. Suyitno: Mari Kita Mendisiplinkan Diri

Kepala SMA Negeri 3 Salatiga Drs. Suyitno, M.Pd. mengajak seluruh guru untuk mendisiplinkan diri. Hal ini dikatakannya saat memberikan pembinaan kepada guru dan tenaga pendidikan (tendik) pada Jumat pagi, 31 Mei 2024 di Ruang Guru. 

“Saya berharap Ibu/Bapak guru untuk bisa mendisiplinkan diri sehingga dapat mengikat anak untuk tetap disiplin mengikuti pembelajaran di kelas.”

Hal ini diungkapkannya setelah menengarai beberapa siswa yang dijumpainya meninggalkan kelas tidak mengikuti pembelajaran di kelas dengan berbagai alasan. Padahal  saat itu jam pelajaran ternyata sedang berlangsung. 

Selain menyinggung kedisiplinan guru, pegawai, dan siswa, Drs. Suyitno juga berharap di SMA 3 Salatiga ke depan mampu menyusun kurikulum kewirausahaan (PKWU) yang bisa menjadi ciri khas dan menjadi unggulan di SMA Negeri yang terletak di Jalan Kartini ini. 

Harapan tersebut disampaikannya setelah Kepala Sekolah mencermati angket online mengenai kecenderungan siswa SMA 3 selepas dari SMA. Ternyata ada sebagian siswa yang menyatakan ingin masuk dunia kerja setelah lulus dari SMA 3. Sebagai informasi, beberapa pekan sebelumnya Kepala Sekolah menyebar angket tersebut dalam bentuk google form kepada siswa kelas X dan XI.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala sekolah juga berpesan kepada guru dan tendik untuk turut serta menjaga sarna prasarana sekolah karena hakikatnya sarana prasarana itu milik negara. Kepala sekolah juga menitipkan pesan kepada para guru untuk disampaikan kepada siswanya agar ikut serta menjaga taman dan kebersihan lingkungan sekolah.

“Saya titip pesan untuk anak-anak agar kalau berjalan mereka tetap melewati doorloop, tidak boleh menginjak taman sekolah, rumput taman sekolah, utamanya di pagi hari,” pesannya.

Kendati pun saat itu doorloop sedang dipel atau dibersihkan, para siswa lebih baik tetap melewatinya daripada menginjak rumput karena tidak akan membawa kotoran ke dalam kelas.

Usai Kepala Sekolah memberikan pembinaan, para wakil kepala sekolah diberi kesempatan menyampaikan informasi-informasi sesuai bidangnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar