Sekarang, Anda telah memahami mengenai asesmen diagnosis, tujuan dan manfaatnya. Asesmen diagnosis yang dilakukan di awal pembelajaran jarak jauh, dilakukan untuk melihat kondisi siswa baik secara non kognitif maupun secara kognitif.
Asesmen diagnosis non kognitif di awal pembelajaran diberikan pada siswa untuk mengetahui:
- Kesejahteraan psikologi dan emosional siswa
- Aktivitas siswa selama belajar di rumah
- Kondisi keluarga siswa
Dalam melaksanakan asesmen diagnosis di awal pembelajaran, Anda perlu
melakukan tahap persiapan, tahap pelaksanaan, dan tahap tindak lanjut.
Terkait persiapan dan pelaksanaan asesmen diagnosis non kognitif,
keterampilan guru untuk bertanya dan membuat pertanyaan dapat membantu
guru mendapatkan informasi yang komprehensif dan cukup mendalam. Berikut
ini Anda dapat mempelajari tips bagaimana strategi tanya jawab bersama
murid dalam asesmen diagnosis non-kognitif.
Anda dapat mencatat poin-poin penting yang didapat setelah membaca materi tersebut.
0 Komentar