Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H/2020 M (secara virtual)

 

Foto :  Muh Sukron, M.Pd sedang menguraikan hikmah perayaan Maulid Nabi 

Sebagai orang yang beriman kepada Allah SWT, tentu saja kita harus mengambil hikmah dari setiap kejadian. Sebab kita meyakini, setiap kejadian dan ciptaan Allah SWT pasti ada hikmahnya, tidak ada yang sia-sia. Kita terus berdoa memohon pertolongan dibarengi dengan ikhtiar batin dengan memperbanyak zikir, istigfar, dan tobat kepada Allah, memperbanyak infak dan sedekah. 

Foto : Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, diselenggarakan dengan zoom

Salah satu pesan penting dalam sejarah kelahiran Nabi adalah fakta bahwa beliau dilahirkan dalam keadaan yatim. Adakah ujian yang lebih berat bagi seorang anak melebihi ujian menjadi anak yatim? Namun kemudian, Nabi tidak dibiarkan terlantar sendiri melainkan dilindungi dan diselimuti kasih sayang Allah. Kisah ini mengirim pelajaran penting kepada kita semua. Bagaimana pun beratnya ujian yang sedang kita hadapi saat ini, Allah akan melindungi dan menyelamatkan kita.

Foto : Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tingkat sekolah disiarkan pada channel youtube SMA Negeri 3 Salatiga

Kepala SMA Negeri 3 Salatiga, Dra. Hj. Yuliati Eko Atmojo, M.Pd.  mengajak civitas akademika SMA Negeri 3 Salatiga bermunajat, memohon pertolongan Allah Swt., memohon jalan keluar dari kesulitan, memberi kekuatan kepada bangsa kita agar segera pulih dan bangkit dari pandemi. 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar