SMA 3 Salatiga Menyelenggarakan PPK

 

Berlangsung di Aula Smantisa selama dua hari, Bidang Kesiswaan SMA Negeri 3 menyelenggarakan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) Mewujudkan Pelajar Pancasila selama dua hari (8-9/11). Kegiatan yang diwajibkan bagi siswa kelas X dan XI ini dibagi menjadi dua hari untuk tetap menjaga protokol kesehatan di masa pandemi. Kegiatan kelas X pada Senin (8/11) sedangkan kelas XI pada Selasa (9/11). Masing-masing hari dibagi dalam tiga gelombang.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang diselenggarakan di markas Yonif 411, kegiatan kali ini dilaksanakan di lingkungan SMA 3. Hal ini dilakukan karena saat ini sedang masa pendemi. Demikian menurut penuturan Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Dra. Siti Nur Handayani. Namun begitu, kegiatan PPK ini tetap berkerja sama dengan Yonif Mekanis Raiders 411. Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan PPK ini untuk mendidik karakter siswa agar lebih baik dan memperkokoh jiwa nasionalisme para siswa.

Dalam laporannya, ketua panitia kelas X Agus Widiyanto, S.Pd. mengatakan bahwa peserta kelas X diikuti sebanyak 408 peserta yang terdiri dari program MIPA (6 kelas), program IPS (5 kelas), dan 1 kelas Ilmu Bahasa.

Sementara untuk peserta kelas XI, ketua panitia Anik Idhayati, S.Pd. melaporkan ada 376 peserta. Mereka berasal dari program MIPA (6 kelas), program IPS (4 kelas), dan 1 kelas Ilmu Bahasa.

Kegiatan berlangsung lancar dan peserta tampak antusias mengikuti instruksi dari para narasumber. Peserta bersemangat menjawab pertanyaan yang diajukan dan meneriakkan yel-yel.

Selama mengikuti kegiatan PPK, para peserta diliburkan dari kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar