Pesan Wakapolres: "Siswa SMA 3 Ingin Sukses, Jangan Berani pada Orang Tua dan Guru!"

 

Wakapolres Salatiga Kompol Eko Kurniawan, SH menegaskan jika para siswa ingin sukses maka mereka tidak boleh berani pada orang tua dan gurunya. Demikian pesan Eko Kurniawan saat menjadi pembina upacara di depan peserta upacara pada Senin, 24 Januari 2022.

"Jadi ingat ya kata-kata saya ini. Pegang kata-kata saya ini. Jika adik-adik (para siswa, red) ingin menjadi orang yang sukses, ingin menjadi orang yang berhasil, ingat! Jangan sekali-kali berani pada orang tua, ibumu, dan gurumu!"

Dikatakannya juga bahwa siswa boleh bercita-cita untuk menjadi apa saja, tetapi tidak boleh berani pada orang tua dan gurunya.

"Sepuluh tahun lagi mungkin saya akan melihat, adik-adik telah menjadi orang yang berhasil," tambahnya.

Selain pesan moral itu, Eko Kurniawan yang hadir di SMA Negeri 3 Salatiga bersama seorang ajudannya juga berpesan agar para siswa menyiapkan diri di era digital dan pandai membawa diri dalam pergaulan.

"Jangan sampai kalian berteman dengan orang yang salah sehingga ketika temanmu itu terkena masalah hukum akan merugikan kalian."

Dalam kesempatan itu, Wakapolres Salatiga ini juga berpesan agar siswa SMA 3 tetap waspada terhadap merebaknya virus Corona. Juga taat dan beradab saat berlalu-lintas.

Selain itu dikatakannya agar para siswa tetap menjaga sikapnya saat upacara berlangsung sehingga tidak terpengaruh dengan apa yang terjadi di belakangnya.

Upacara bendera ini merupakan upacara bendera pertama yabg dilangsungkan sejak masuk semester 2. Upacara diikuti seluruh siswa yang terjadwal masuk (on), guru, dan karyawan. Upacara yang berlangsung selama 45 menit ini berjalan dengan tertib dan lancar.


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar