Siswa Kelas XI SMA 3 Salatiga Mengikuti Training Motivasi

 

Seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 3 Salatiga mengikuti kegiatan training motivasi pada Rabu, 19 Januari 2022 di Aula Smantisa. Kegiatan yang bertema “Motivasi Diri dalam Belajar PTM Terbatas” ini dibagi dalam dua gelombang. Program MIPA pada pukul 07.30 – 09.30 sedangkan program IPS dan Ilmu Bahasa pukul 10.00 – 12.00.


Training motivasi yang merupakan agenda kerja dari bidang kurikulum ini dibuka oleh Kepala Sekolah Drs. Suyitno, M.Pd. Dalam arahannya, kepala sekolah yang diangkat oleh Gubernur Jawa Tengah per 7 Januari 2022 ini mengajak kepada seluruh peserta untuk meningkatkan peringkat prestasi SMA Negeri 3 baik di tingkat kota maupun provinsi. Karena itu, kepala sekolah menekankan agar para siswa yakin bahwa dirinya mampu dan percaya diri.

“Ada kunci sukses yang harus kita bangun agar peringkat sekolah kita segera naik, yaitu utamakan memilih perguruan tinggi negeri terlebih dahulu,” terangnya.

Kepala sekolah juga berpesan kepada para siswa agar tidak seperti katak dalam tempurung, artinya para siswa dari TK hingga perguruan tinggi tidak hanya sekolah di Kota Salatiga. Jika kelak sudah berhasil maka akan tetap bangga dengan almamater SMA 3.

Ditambahkannya, para siswa hendaknya membudayakan tertib di sekolah. Seperti tertib dalam masuk kelas, duduk dengan tertib, segera menghubungi guru yang belum hadir dengan Bahasa yang sopan. kelas

“Apabila (sudah dihubungi, red) tidak ada respon, kalian bisa menghubungi kepala sekolah,” tegasnya.

Selain itu dipesankan kepada para siswa agar dapat mengikuti arahan dari guru BK sehingga bisa mengeksplorasi kemampuan dengan sebaik baiknya.

Sementara Waka Kurikulum Supriyatin Widodo, M.Pd. dalam sambutannya mengatakan bahwa diberikannya training motivasi bagi siswa kelas XI ini karena untuk masuk ke perguruan tinggi maka harus disiapkan sejak dini. Tidak harus menunggu ketika siswa sudah duduk di kelas akhir.

Training motivasi yang berlangsung selama 2 jam ini menampilkan pemateri dari kalangan internal, yaitu Agus Nugroho, S.Pd., M.Pd. yang dikenal sebagai guru yang mempunyai jiwa kewirausahaan yang tinggi. Kegiatan berlangsung lancar dan para siswa tampak antusias mengikuti kegiatan hingga selesai. 


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar