Alumni SMA Negeri 3 Salatiga Sumbang 50 Tanaman Anggrek

Menjelang keikutsertaannya dalam lomba Adiwiyata, SMA Negeri 3 Salatiga memeroleh bantuan 50 tanaman anggrek siap tanam dari alumninya pada Sabtu, 26 Februari 2022 di lobby Grha Narpati SMA 3. Anggrek jenis dendro dan bulan ini diterima langsung oleh Kepala Sekolah Drs. Suyitno, M.Pd dari Luluk, alumni Smantisa tahun 2000. Tampak hadir mendampingi kepala sekolah adalah para wakil kepala sekolah dan team Adiwiyata.

Baca juga : Kabar SMA Negeri 3 Salatiga Sekolah Adiwiyata Nasional

Luluk yang didampingi teamnya mengatakan bahwa dirinya merasa senang dapat menyumbangkan anggrek ke almamaternya. Pengusaha anggrek yang berlokasi di wilayah Kauman Kidul, Sidorejo itu menceritakan bahwa di angkatannya masih ada dua orang alumni yang pengusaha anggrek. Lebih jauh pengusaha yang juga anggota Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) ini berpesan agar anggrek yang diberikan itu dirawat dengan baik.

"Bila anggrek yang sudah saya serahkan ini dirawat dengan baik, ke depan akan saya tambah lagi bantuan anggreknya," janjinya.

Kepala Sekolah pun menyatakan terima kasihnya saat menerima bantuan anggrek dari alumni SMA yang dipimpinnya itu. Dia berharap di masa mendatang SMA 3 bisa mempunyai ciri khas tanaman tertentu.

"Sampai saat ini SMA 3 sudah mempunyai sekitar 100 anggrek dari siswa kelas X. Semoga ke depan bisa lebih dikembangkan lagi dengan diadakannya kerja sama untuk pelatihan PKWU dan Adiwiyata," katanya.

 Ditambahkannya bahwa saat ini ikatan alumni Smantisa sedang digalang.

"Alumni SMA 3 ada sekitar 5 ribu orang, tapi yang menyatakan diri bergabung baru sekitar 900 orang."

Untuk itu Drs. Suyitno meminta bantuan pada alumni untuk mengisi link yang sudah diedarkan. Dengan terbentuknya wadah Ikasmantisa diharapkan dapat menanamkan modal usaha-usaha yang bersifat benefit.

Sebagaimana diketahui bahwa beberapa waktu lalu SMA 3 Salatiga sudah membuat form untuk menjaring dan mendata alumninya yang sudah lulus sejak 1994-2021. Adapun link formulir tersebut dapat diakses di https://forms.gle/xezdyRrwpSUZywu77.

Dalam serah terima tanaman anggrek itu juga diperagakan penanaman anggrek secara langsung oleh Luluk beserta team dan diikuti oleh guru-guru SMA 3 yang tergabung dalam team Adiwiyata.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar