Wahyu Purnomo Jati: “Puncak EDS adalah Prioritas”

“Antara EDS, RKJM, RKT, dan RKAS harus sinkron. Sedangkan puncak dari pelaksanaan EDS adalah prioritas,” kata pengawas SMA Drs. Wahyu Purnomo Jati, M.Pd. 

Penjelasaan ini disampaikannya saat memberikan pembekalan kepada tim SMA Negeri 3 Salatiga yang bersiap menyelenggarakan penyusunan RKJM (Rencana Kerja Jangka Menengah) dan RKT (Rencana Kerja Tahunan) di Ruang Edutainmet pada Selasa, 8 Februari 2022.

Tampak hadir dalam rapat tim tersebut Kepala Sekolah Drs. Suyitno, M.Pd., seluruh wakil kepala sekolah, seluruh bendahara, penanggung jawab program Kelas Khusus Olah Raga, Penanggung jawab Program SKS, beberapa guru yang ditunjuk, dan Plt. Ka TU. Lebih lanjut Pengawas SMA dari Boyolali itu menekankan bahwa usulan-usulan yang masuk dan ditampung saat pelaksanaan EDS atau Audit Mutu Internal tidak semuanya harus ditindaklanjuti. 

“Harus dilihat skala priorotasnya. Karena puncak EDS adalah priorotas,” katanya.

Di hadapan tim, Wahyu Purnomo Jati juga berpesan agar dalam kegiatan sekolah pihaknya untuk dilibatkan. 

“Ada tiga kegiatan sekolah yang mesti melibatkan unsur pengawas, yaitu saat EDS, Penyusunan RAKS, dan Penyusunan KTSP.”

Sementara itu dalam sambutannya, Kepala Sekolah Drs. Suyitno, M.Pd. mengatakan bahwa dengan diadakannya kegiatan rapat persiapan penyusunan RKJM dan RKT ini diharapkan guru paham akan keterkaitan dan kesinambungan antara RKJM, RKT dan SKAS.

Karena itu, “Harus segera dilakukan telaah kesinambungan antara RKJM, RKT, dan RKAS sehingga tidak ada lagi program sekolah yang ujug-ujug (tiba-tiba) ada.”

Ditekankan oleh Drs. Suyitno, bahwa tanggal 18 Februari nanti diharapkan RKJM dan RKT SMA 3 Salatiga sudah selesai untuk segera dilaporkan ke cabang dinas.

Rapat tim yang berlangsung selama hampir 2,5 jam itu berlangsung lancar dan mendapat sambutan hangat dari peserta.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar