Menyemarakkan Ramadhan, SMA Negeri 3 Salatiga Menyelenggarakan Pesantren Kilat

SMA 3 Salatiga yang dimotori unit kegiatan SKI Annur menyelenggarakan pesantren kilat selama 6 hari mulai Rabu, 13 April 2022. Kegiatan yang diikuti seluruh siswa kelas X dan XI yang terjadwal PTM ini guna menyemarakkan kegiatan sekolah di bulan Ramadhan.

Baca juga : SMA Negeri 3 Salatiga Segudang Prestasi

Menurut jadwal yang dikirim oleh panitia kegiatan, kegiatan pesantren kilat ini berakhir pada Jumat, 22 April.

Pesantren kilat Ramadhan ini dilaksanakan selama 1 jam usai pembelajaran. Kegiatan diisi dengan tadarus Alquran, pembacaan asmaul husna dan kajian materi. Peserta putra bertempat di masjid Annur, sementara peserta putri di Aula Smantisa.

Kajian materi dipercayakan kepada guru di lingkungan sekolah. Anik Idhayati, S.Pd., Retno Giyanti, S.Pd. dan Dian Indrihartani, S.Sos, M.Pd. sebagai pengisi kajian peserta putri. Sementara untuk peserta putra, pemberi materi adalah Muh Sukron, M.Pd.I., Solikhin, S.Pd.I., dan Muhlasin, S.Pd.

Pembinaan Rohani Siswa Nasrani

Sebagai bentuk toleransi, kegiatan Ramadhan ini juga dimanfaatkan oleh unit kegiatan siswa Kristen dan Katolik untuk membina diri. Siswa Katolik mengadakan pembinaan di ruang kelas X IPS 3 di bawah bimbingan Retno Wulandari, S.Pd. Sedangkan siswa Kristen di bawah bimbingan Samuel Ngastoroso, S.Th. berkegiatan di ruang laboratorium fisika.

Ditanya mengenai waktu pelaksanaan kegiatan untuk siswa-siswi bimbingannya, Pak Sam, begitu biasa disapa mengatakan bahwa kegiatan siswa-siswi bimbingannya menyesuaikan dengan jadwal anak-anak SKI.

"Waktu kegiatannya ya menyesuaikan dengan kegiatan anak-anak SKI," tutur guru pendidikan agama Kristen SMA 3 itu di sela kegiatannya memantau siswa-siswi bimbingannya yang saat itu tengah melantunkan lagu-lagu rohani.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar