SMA 3 Salatiga Melaksanakan Koreksi Bersama Ujian Sekolah

SMA Negeri 3 Salatiga menyelenggarakan koreksi bersama Ujian Sekolah pada Jumat pagi, 8 April 2022, tepat sehari setelah pelaksanaan Ujian Sekolah (US) hari terakhir selesai. Seperti diketahui, para siswa kelas XII menempuh US tahun 2022 mulai 28 Maret hingga 7 April.

Pelaksanaan koreksi bersama ini melibatkan 60 orang guru. Mereka dibagi dalam 4 kelompok yang bertempat di ruang kelas XI MIPA. Tiap ruang berisi 15 korektor untuk seluruh mata pelajaran yang diujikan. Ruang 1 dan 3 untuk korektor 1, sementara ruang 2 dan 4 untuk korektor 2.

Hasil koreksi dari korektor 1 dan 2 nantinya akan dipadukan untuk diolah oleh panitia ujian sekolah. Ditanya soal tenggat waktu pengolahan nilai ujian sekolah ini, Waka Kurikulum Supriyatin Widodo, M.Pd. menuturkan bahwa pihaknya harus sudah menyelesaikannya paling lambat pada 20 April.

"Karena pengumuman kelulusan (siswa kelas XII) tanggal 5 Mei, sementara tanggal itu masih dekat lebaran, maka targetnya pengolahan nilai sudah harus selesai maksimal tanggal 20 April. Tapi kami akan usahakan sebelum tanggal itu sudah selesai," katanya.

Koreksi bersama yang berlangsung hingga menjelang tengah hari itu dipantau secara langsung oleh Kepala Sekolah Drs. Suyitno, M.Pd.

Pelaksanaan koreksi bersama ini juga tidak menggangu jalannya pembelajaran bagi siswa kelas X dan XI karena masih berlangsung secara daring sehingga para guru dapat tetap mengajar, mengirimkan materi, tugas, maupun ulangan melalui berbagai aplikasi pembelajaran daring.

Sementara itu, bersamaan dengan pelaksanaan koreksi bersama ini, juga dilaksanakan US susulan. Ujian susulan ini diikuti beberapa siswa kelas XII belum mengikuti US utama karena sakit.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar