SMA Negeri 3 Salatiga Membuat Konten Ramadhan Bersama Bhakti Semesta

 

Memasuki pekan kedua Ramadhan, SMA Negeri 3 Salatiga membuat konten Ramadhan. Kegiatan ini difasilitasi oleh Politeknik Bhakti Semesta Salatiga. Pembuatan konten Ramadhan ini melibatkan guru Pendidikan Agama Islam (PAI), yaitu Sugeng Riyanto, M.Pd.I, Muh Sukron, M.Pd.I, dan Solikhin, S.Pd.I.

Masing-masing guru PAI membawakan lima materi. Jadi total materi yang akan tayang di kanal YouTube ada 15 buah. Syuting ketiganya berlangsung selama 2 hari untuk 5 materi tiap guru PAI. Tiga materi dilaksanakan pada Senin, 11 April di studio kampus Bhakti Semesta Jalan Argoluwih nomor 15, Ledok Salatiga. Sementara syuting untuk materi lainnya dilaksanakan di lingkungan SMA 3 Salatiga.

Baca juga: Muh Sukron: "Bulan Ramadhan Bulan yang Dirindu"

Menurut penuturan salah satu kru dari Bhakti Semesta, rata-rata waktu yang dibutuhkan untuk syuting satu materi dibutuhkan waktu sekitar 10 menit. Setelah melalui proses editing, video itu nantinya akan berdurasi 5-7 menit.

Rencananya, video YouTube yang sudah diproduksi akan ditayangkan di kanal YouTube SMA 3 Salatiga dan Bhakti Semesta. Selain dijadikan materi syiar Ramadhan, konten video ini dapat digunakan dalam pembelajaran.

Pembuatan konten video YouTube ini merupakan salah satu wujud kerja sama kedua lembaga yang naskahnya sudah ditandatangani oleh pimpinan kedua lembaga beberapa waktu sebelumnya, yaitu Kepala SMA Negeri 3 Salatiga Drs. Suyitno, M.Pd. dan Direktur Politeknik Bhakti Semesta Dr. Drs. Anwar Sukito Ardjo, M.Kom.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar