SMA Negeri 3 Salatiga Menyelenggarakan Sosialisasi IKM

Menyongsong tahun pelajaran baru yang akan menerapkan kurikulum baru, bidang kurikulum SMA 3 Salatiga menyelenggarakan sosialisasi IKM (Implementasi Kurikulum Merdeka) pada Rabu siang, 11 Mei 2022 di ruang kelas XII IPS 4. Sosialisasi yang berlangsung selama 2 jam ini ditujukan kepada Komite Pembelajaran dengan narasumber Dr. Saptono Nugrohadi, M.Pd., M.Si.

Wakil kepala sekolah kurikulum Supriyatin Widodo, M.Pd. menyatakan, diselenggarakannya sosialisasi bagi komite pembelajaran yang dulunya bernama team pengembang kurikulum ini merupakan tindak lanjut dari hasil rakor yang diselenggarakan oleh Cabang Dinas Wilayah V (Cabdin V).

Baca juga : SMA Negeri 3 Salatiga Pahami CP, ATP dalam Kurikulum Merdeka

Dalam rakor itu, kata Supriyatin Widodo, Kacabdin V menginstruksikan kepada sekolah-sekolah di wilayah Cabdin V untuk segera mempersiapkan IKM dan melaporkan progresnya.

Dalam sosialisasi IKM yang diikuti seluruh bidang itu, Saptono kembali memaparkan keuntungan menggunakan akun belajar.id. Karena itulah, dirinya sudah meminta kepada admin sekolah untuk mereset akun gratis dari pemerintah ini sehingga para guru dapat mengambil keuntungan dari menu-menu yang sudah disediakan.

Selanjutnya, para peserta sosialisasi diajak masuk ke dalam classroom untuk mengenal lebih jauh tentang kurikulum merdeka. Di antaranya workspace for education, rumah belajar, dan platform merdeka mengajar.

Target yang dicapai dalam sosialisasi ini adalah peserta dapat mengaktifkan akun belajar.id di perangkat androidnya, kemudian menginstal platform merdeka mengajar dan mengenal menu-menu di dalamnya, serta rencana pelatihan IKM pola 84 jam.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar