Lily, Penyanyi Asal SMA 3 Salatiga yang Go Internasional

Bagai mendapat durian runtuh, itulah ibarat yang tepat bagi SMA Negeri 3 Salatiga ketika mendapatkan Fransisca Sherlyta Kusuma, siswa kelas X dalam PPDB regular tahun 2022. Bagaimana tidak. Lily, begitu panggilan akrabnya, menjadi juara favorit dalam ajang international Festival of Language and Culture yang di gelar di Berlin, Jerman belum lama ini.

Prestasi Lily itu tidak hanya mengharumkan nama SMA 3, tapi juga mengharumkan Kota Salatiga, Provinsi Jawa Tengah, dan negara Indonesia. Selain itu, prestasi yang diraihnya ini menambah daftar prestasi siswa SMA 3 di kancah internasonal.

Dikutip dari Kompas.com, dara manis yang saat ini tercatat duduk di bangku kelas X.4 SMA 3 Salatiga ini mengungkapkan, bahwa di Jerman ada dua pentas, yakni The Rise of The Light untuk konsesr dan Colors of Voice untuk ajang lombanya.

Perjuangan Lily di Jerman cukup panjang dan melelahkan. Gadis kelahiran  2 April 2007 yang dianugerahi suara emas ini harus berjuang selama 17 hari.

“Lombanya mulai 14 Juni 2022. Saya selama 17 hari di sana bersama seorang pendamping,” tuturnya.

Dikutip dari Suara Merdeka, Lily berhasil menyabet juara setelah dirinya menyanyikan lagu jawa yang berjudul Cublak-Cublak Suweng.

Sebelum berlaga di Jerman, gadis yang mengaku mempunyai hobi menyanyi dan mendapat dukungan penuh dari kedua orang  tuanya ini meraih juara pertama dalam ajang Olimpiade Seni dan Bahasa Indonesia.

Selamat ya Lily atas prestasinya dan selamat bergabung dengan keluarga besar SMA 3 Salatiga

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar