Siswa Baru SMA 3 Salatiga Melepasliarakan 400-an Burung

Setelah mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) selama tiga hari sejak hari pertama masuk sekolah, sejumlah 408 siswa yang dinyatakan diterima di kelas X mengikuti Masa Orientasi Pramuka (MOP) selama dua hari, Kamis dan Jumat 14-15 Juli 2022.

Kegiatan MOP ditandai dengan apel bersama di lapangan upacara pada pukul 7 pagi. Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Muh Sukron, M.Pd.I. Hadir dalam upacara dengan seragam pramuka itu seluruh Pembina Pramuka dan Dewan Ambalan Gudep Kamajaya-Kamaratih.

Dalam amanatnya, Muh Sukron yang sehari-hari mengampu maple Pendidikan Agama Islam ini mengatakan bahwa dunia pramuka merupakan dunia yag menyenangkan. Dalam kegiatan pramuka, anggota dapat bersenang-senang sekaligus menambah pengetahuan dan keterampilan.

Usai apel, sebagai wujud kepedulian terhadap upaya SMA 3 menjadi sekolah adiwiyata nasional, seluruh siswa yang mengikuti MOP melepasliarkan burung. Pelepasan aneka jenis burung itu ditandai dengan pelepasan merpati kipas oleh Ketua Team Adiwiyata Dian Indriahartani, S.Sos., M.Pd. yang diikuti seluruh peserta MOP.

Dalam sambutannya, Dian Indrihartani sangat mengapresiasi para peserta MOP yang dengan kesadarannya sudah mau berpartisipasi mewujudkan sekolah adiwiyata nasional. Burung-burung yang dipaskan itu, kata Dian, diharapkan dapat mewujudkan rencana Kepala Sekolah Drs. Suyitno, M.Pd. yang hendak menjadikan SMA 3 Salatiga memiliki kebun raya mini.

Usai melepasliarkan burung, selanjutnya peserta MOP diajak membersihkan sekitar lapangan upacara dan mengikuti gerakan memungut sampah di lingkungan sekolah.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar