SMA 3 Salatiga Kembali Mendapat Sumbangan Anggrek dari Alumni

Janji adalah hutang, dan hutang harus ditepati. Prinsip itu agaknya yang membawa Mbak Luluk, alumni SMA 3 Salatiga menyambangi kampus Smantisa pada Sabtu pagi, 9 Juli 2022. Alumni tahun 1997 yang saat ini menggeluti bisnis tanaman anggrek di wilayah Kauman Kidul Kota Salatiga ini datang bersama kawan-kawannya untuk kembali menyumbangkan koleksi anggreknya.

Tak kurang dari 40-an anggrek dari jenis dendrobium phalaepnopsis aphylum diberikan kepada SMA 3. Bantuan anggrek itu diterima langsung oleh Kepala Sekolah Drs. Suyitno, M.Pd. disaksikan Ketua Team Adiwiyata Dian Indrihartani, S.Sos. beserta team.

Seperti janjinya saat pertama kali menyerahkan sumbangan berupa beberapa tanaman anggrek ke SMA 3 beberapa pekan sebelumnya, Mbak Luluk menyatakan bahwa dirinya siap memberikan bantuan anggrek lagi bila anggrek yang diberikannya saat itu betul-betul dirawat dan berbunga.

Dan ternyata, anggrek yang disumbangkannya dulu berkat perawatan yang baik, saat ini tumbuh subur, sehat dan banyak yang berbunga. Hal ini pula yang membuat Luluk dkk. terkesan. Kepada Ketua Team Adiwiyata Dian Indrihartani, Luluk menyatakan kesannya itu.

"Rasanya seneng banget Bun....apalagi saat ini anggreknya banyak yg sudah berbunga," katanya.

Karena itulah, Luluk yang datang bersama rombongan seangkatan seperti Sigit Raharjo, Lilis, Agung Wono, Slamet Basuki, Devita, dan Anang Sulistyo dan Sentot mengaku tertantang untuk menganggrekkan Smantisa. Kepada Kepala Sekolah dan Team Adiwiyata, Luluk pun berencana akan mengajak alumni lain untuk menghijaukan Smantisa.

Menanggapi upaya yang telah dilakukan Mbak Luluk dan rencananya mendatang, Drs. Suyitno, M.Pd. menyatakan rasa terima kasihnya.

"Wah ini luar biasa pokoknya. Terima kasih Mbak Luluk, tapi besok tidak usah repot-repot lagi," kata Kepala Sekolah.

Kegiatan penyerahan anggrek yang berlangsung hampir dua jam setengah dari pukul 8 pagi itu juga langsung dilakukan penanaman anggrek. Penanaman anggrek berupa penempelan bibit anggrek pada pepohonan oleh Team Adiwiyata beserta Mbak Luluk dkk.




Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar