SMA Negeri 3 Salatiga Memeringati Maulud Nabi

Sebagai salah satu bentuk pemenuhan hak beragama dan memupuk karakter imtak bagi siswanya, SMA Negeri 3 Salatiga mengadakan kegiatan peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW. Peringatan ini dilaksanakan pada Rabu siang, 26 Oktober 2022. Berhubung banyaknya siswa muslim, maka bidang kesiswaan membagi peserta menjadi dua tempat. Siswa putri di Aula sedangkan putra di masjid. 

Kegiatan yang dimeriahkan oleh grup rebana An Nur Smantisa ini menampilkan penceramah Muh Sukron, M.Pd.I, salah satu guru PAI SMA 3 dan dibuka oleh Kepala Sekolah Drs. Suyitno, M.Pd.

Dalam tausiyahnya, Muh Sukron yang juga pengasuh pondok pesantren itu membawakan materi yang menarik perhatian peserta. Materi ceramahnya diberi judul yang menggelitik, yang disingkat pacaran.

Pacaran di sini merupakan akronim dari Pelajari Agama, Cintai Allah,  Rasul-Nya dan ajarannya.

Sementara siswa muslim yang didampingi para guru melaksanakan kegiatan di Aula dan masjid, siswa Kristen berkegiatan di Lab Fisika. Kegiatan diisi dengan kebaktian dan aneka permainan. Para siswa didampingi guru Nasrani tampak antusias mengikuti kegiatan.

Sedangkan siswa dan guru beragama Katolik berkegiatan di Ruang Edutainment. Selain menyenandungkan doa, kegiatan diisi dengan menyaksikan film rohani bersama.

Semua kegiatan yang dilaksanakan pada dua jam terakhir itu berakhir pada jam 15.30.



Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar