Drs. Suyitno: Ada 3 Tugas Guru yang Perlu Disampaikan Kepada Siswa di Kelas

Jika guru sudah menjadi pilihan profesi maka guru perlu menyampaikan tiga hal kepada siswa. Demikian ditegaskan Kepala SMA Negeri 3 Salatiga Drs. Suyitno, M.Pd. dalam apel Senin pagi, 21 November 2022 di lapangan utama. Ketiga hal tersebut yang perlu disampaikan kepada siswa adalah: 

Pertama, Karakter

Guru yang juga pendidik dimohon untuk menegaskan lagi karakter anak karena akhir-akhir ini ada kemunduran karakter anak. 

"Untuk itu perlu dibangkitkan lagi, diluruskan lagi karakternya", katanya. 

Kedua, Kompetensi

Terkadang yang terpatri dalam pikiran seorang pendidik hanyalah mengutamakan kompetensinya. Padahal penanaman kompetensi pada siswa juga tak kalah pentingnya. 

Ketiga adalah Literasi

Literasi ini sangat penting untuk masa yang akan datang. Untuk itu kita perlu membangkitkan kembali keperdulian anak terhadap literasi. Guru pengajar jam pertama untuk mengingatkan kembali kegiatan literasi setiap masuk kelas.

"Tiga bekal tersebut perlu disampaikan kepada anak-anak sehingga alumni SMA Negeri 3 Salatiga tidak mengecewakan di masa mendatang."

Selain pesan tersebut, Kepala Sekolah juga menekankan pentingnya guru dalam kelengkapan pakaian seragam, baik seragam kekhi maupun korpri.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar